Stoke City Datangkan Glen Johnson

Stoke City Datangkan Glen Johnson

1195341-24980790-1600-900

Prosatu.com London – Stoke City telah menyelesaikan proses perekrutan mantan bek Liverpool Glen Johnson untuk dikontrak selama dua tahun, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Minggu (12/7/2015).

Bek kanan berusia 30 tahun itu, yang telah 54 kali memperkuat timnas Inggris, dilepas Liverpool setelah bermain enam musim di Anfield, di mana ia didatangkan dengan nilai transfer 17,5 juta pound dari Portsmouth.

Johnson juga pernah bermain untuk West Ham United dan Chelsea, dan telah melakukan hampir 400 penampilan di level klub menyusul debutnya di ‘The Hammers’ pada 2002.

“Glen akan menjadi tambahan fantastis untuk tim kami. Ia didatangkan dengan nilai transfer besar ketika ia meninggalkan Portsmouth untuk Liverpool, namun mampu mengatasi tekanan yang datang dengan hal itu. Ia merupakan bek berbakat yang juga memiliki chip-chip yang dimasukkan dengan gol-golnya – sebagaimana kami menemukannya pada musim lalu ketika ia mencetak gol kemenangan ke gawang kami di Anfield – dan setelah berbicara dengan dia, saya tahu betapa ia tidak sabar untuk menjadi pemain Stoke,” kata pelatih Mark Hughes kepada situs resmi klub (www.stokecityfc.com).

Johnson, yang karirnya di timnas Inggris dan Liverpool merosot setelah sering tampil buruk, menjadi rekrutan keenam Stoke di musim panas, menyusul kedatangan Philipp Wollscheid, Jakob Haugaard, Joselu, Marco van Ginkel, dan Shay Given. Stoke finis di peringkat kesembilan di Liga Utama Inggris musim lalu. (ant/ps)