Sehaty Gandeng Fieris Hotel Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan

Sehaty Gandeng Fieris Hotel Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan

Prosatu.com Jakarta – Sahabat Selalu diHaty (Sehaty) kembali menggelar aksi sosial dengan mengadakan acara donor darah dan cek kesehatan dengan menggandeng Hotel Fieris Rawamangun Jakarta Timur. Acara ini cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar Hotel Fieris, tamu, manajemen, lsm, ormas dan pemerhati sosial kemanusian.

Hermawan Sutrisno selaku General Manager Fieris Hotel dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas penyelenggaraan kegiatan sosial donor darah dan cek kesehatan ini, karena animo masyarakat yang mau menyumbangkan darahnya cukup banyak dan secara sukarela.

Lebih lanjut Hermawan menambahkan banyak dari tamu, karyawan dan warga yang datang untuk mendonorkan darahnya baru pertama kali yang tadinya merasa takut akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan dan bisa untuk dilakukan pengambilan darahnya akhirnya ada rasa senang takut tapi begitu sudah diambil darahnya merasa lega dan senang dan langsung menanyakan kapan lagi nih ada acara donor begini,” kata Hermawan.

Dalam kesempatan yang sama Isaac Haris yang mewakili Ketua PMI DKI Jakarta menyambut gembira dan berterima kasih atas apa yang di lakukan oleh Sehaty dan Fieris Hotel karena tanpa ada kegiatan yang seperti ini maka PMI akan selalu kekurangan darah, dimana dalam sehari PMI memerlukan 1200-1500 kantong darah setiap harinya.

Diharapkan kegiatan yang baik ini dapat dilakukan terus menerus agar masyarakat yang membutuhkan darah dapat teratasi, karena kalau mereka datang langsung ke kantor PMI mungkin ada sesuatu tapi dengan bekerjasama ini akan memudahkan masyarakat untuk melalukan donor darahnya dan semoga dari pihak Fieris Hotel dapat rutin untuk melakukan hal ini,” harap Isaac.

Dalam kesempatan yang sama PMI DKI Jakarta Juga memperkenalkan cara pendaftaran melalui online dengan men download aplikasi jakblood dimana hal ini akan mempermudah para pendonor untuk melakukan donor darah selanjutnya tanpa mengisi formulir yang biasanya diisi, dengan adanya ini pendonor cukup mengisi dirumah langsung bisa di periksa oleh dokter, jadi menghemat kertas dan juga waktu,” terang Isaac

Ketua panitia M.Irvan mengatakan ini merupakan rangkain kegiatan donor darah yang rutin dilakukan oleh sehaty dan merdekaonline.id dengan menggandeng pihak-pihak yang mempunyai kepedulian dengan sesama khususnya dalam membantu darah,” tambanya.

Ketua Umum Sehaty Erwin Al Jakartaty menambahkan untuk kegiatan ini hendaknya terus dilakukan agar apa yang menjadi program kerja serta amat organisasi dalam membantu sesama dapat terwujud.

Semoga kegiatan yang sudah terencana dan berjalan dengan baik dapat terus di lakukan, untuk kedepannya agar terus menggandeng stakeholder-stakeholder lainnya untuk dapat bekerjasama,” harap Erwin.