Rela Potong Gaji, Lionel Messi Sepakati Kontrak Baru Dengan Barcelona

Rela Potong Gaji, Lionel Messi Sepakati Kontrak Baru Dengan Barcelona

Prosatu.com – Lionel Messi dikabarkan mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk menandatangani kontrak baru. Bahkan, ia rela memotong gainya demi bertahan di Camp Nou.

Messi saat ini berstatus free transfer usai kontraknya bersama Barcelona habis pada akhir Juni lalu. Setelah kontraknya habis, banyak spekulasi terkait masa depan mega bintang Argentina dan Barcelona itu.

Ia juga santer disebutkan diminati klub lain seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Menurut ESPN, Messi sepakat untuk menandatangani kontrak baru bersama Blaugrana. La Pulga disebut akan terikat kontrak baru selama lima tahun.

Selain itu, Messi juga dikabarkan bersedia memotong gajinya demi tetap bersama Barcelona.

Kontrak Messi bersama El Barca sebelumnya yang berakhir 30 Juni lalu, bernilai lebih dari 500 juta euro selama empat musim. Namun, Barcelona tidak mungkin lagi mengontrak Messi dengan nilai kontrak yang sama karena ada aturan pembatasan gaji yang dilakukan La Liga.

Presiden La Liga Javier Tebas, sudah memperingatkan Barcelona terkait pembatasan gaji ini. Mereka tak akan diizinkan untuk mendaftarkan kontrak baru Messi, jika tidak dapat mengurangi pengeluaran untuk mematuhi aturan financial fair play

Menurut laporan ESPN, pengeluaran Barcelona sudah dibatasi yang awalnya sekitar lebih dari 600 juta euro, menjadi 347 juta euro sejak pandemi Covid-19. Pembatasan gaji masih akan berlaku pada musim mendatang.

Itu artinya, gaji Messi kemungkinan bisa dipotong hingga mencapai 50 persen dalam kontrak barunya. Pengumuman kontrak baru Messi, dikabarkan bakal diumumkan Barcelona pada akhir Juli mendatang.

Messi tiba di Barca sejak tahun 2000 sebagai bocah 13 tahun dan melakoni debut pada 2004 lalu.

Sejak saat itu, ia menjelma menjadi legenda Barcelona dengan mempersembahkan gelar 10 La Liga, empat Liga Champions, dan tujuh Copa del Rey.

Messi juga merupakan pemegang rekor peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah dengan enam penghargaan.