Raung Meletus Kembali Garuda Tunda Penerbangan

Raung Meletus Kembali Garuda Tunda Penerbangan

garuda

Prosatu.com – Maskapai penerbangan milik negara, yakni PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyatakan telah melakukan penundaan untuk 43 penerbangannya akibat aktivitas Gunung Raung kembali meningkat. Hal ini menyebabkan Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, ditutup pukul 12.00-18.00 WITA.

VP Corporate Communications Pelaksana Harian GIAA M Ikhsan Rosan mengatakan bahwa ini sesuai dengan Notam (notice to airman) Nomor A1635/15 yang dikeluarkan oleh Briefing Office Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI terkait peningkatan aktivitas Gunung Raung.

“Berkaitan situasi tersebut setidaknya terdapat sebanyak 43 penerbangan domestik dan internasional Garuda yang terdampak sepanjang pukul 12.00-18.00 WITA hari ini,” katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Ia mengungkapkan bahwa dengan mempertimbangkan situasi yang terjadi maka pihaknya mengimbau para penumpang yang memiliki jadwal penerbangan pada periode waktu tersebut untuk memeriksa kembali reservasinya melalui call center Garuda Indonesia sebelum menuju bandara sampai pemberitahuan bahwa Bandara Ngurah Rai akan beroperasi kembali.

“Kami akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Raung dan kesiapan Bandara Ngurah Rai Denpasar untuk kembali melaksanakan operasional penerbangan,” tukasnya. (we/ps)