Paris Saint Germain Resmi Mengumumkan Perekrutan Lionel Messi

Paris Saint Germain Resmi Mengumumkan Perekrutan Lionel Messi

Prosatu.com Jakarta – Setelah dinanti-nanti, klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain akhirnya resmi mengumumkan perekrutan bintang asal Argentina, Lionel Messi di Prac des Princes, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Melalui laman resmi klub, PSG mengumumkan perekrutan pemain baru, yakni Lionel Messi dan memposting foto dirinya memegang seragam utama PSG di Prac des Princes.

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga,” bunyi pernyataan resmi PSG, dilansir dari laman resmi klub.

“Pemenang Ballon d’Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda sepak bola dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia di dalam dan di luar sepak bola.”

“Penandatanganan Leo memperkuat aspirasi Paris Saint-Germain serta memberikan penggemar setia klub tidak hanya skuad yang sangat berbakat, tetapi juga momen sepakbola luar biasa di tahun-tahun mendatang.”

Les Parisiens mengikat Messi dengan kontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan hingga 2024. Sementara, gaji Messi dikabarkan berkisar 35 juta euro per musim atau sekira Rp591 miliar.

Messi kabarnya akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 30. Dalam sesi perkenalan ini, La Pulga terlihat bersemangat untuk menyambut babak baru bersama Les Parisiens.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu di klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya,” ujar Messi dilansir dari laman resmi PSG, Rabu (11/8/2021).

“Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf pelatih. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk mengambil alih lapangan di Parc des Princes,” ujarnya lagi.

Sementara itu, PSG lewat sang presiden, Nasser Al-Khelaifi memberikan sambutan hangat terhadap kedatangan Messi yang melengkapi skuad penuh bintang asuhan Mauricio Pochettino.

“Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris,” tutur Al-Khelaifi.

“Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi, dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

“Penambahan Leo ke skuad kelas dunia kami melanjutkan jendela transfer yang sangat strategis dan sukses untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat sejarah bersama untuk para penggemar kami di seluruh dunia,” tukasnya.