PacMan Ingin Bertemu Jokowi

PacMan Ingin Bertemu Jokowi

BOX-MAC-PHI-PACQUIAO

Prosatu.com Semarang – Petinju profesional asal Filipina Manny Pacquiao yang akrab disapa PacMan ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo untuk berterima kasih atas penundaan eksekusi Mary Jane.

Hal itu diungkapkan PacMan di sela syuting pengambilan gambar untuk iklan Tolak Angin, salah satu produk Sido Muncul yang berlangsung di sasana tinju Gelanggang Olahraga (GOR) Jatidiri Semarang, Rabu (8/7/2015).

Pria kelahiran Kibawei, Filipina, 17 Desember 1978 yang juga seorang senator itu, mengaku sedang berpikir untuk bisa bertemu dengan Presiden Jokowi untuk sekadar menyampaikan rasa terima kasihnya. Sebagaimana diketahui, Mary Jane Fiesta Veloso yang merupakan terpidana mati kasus narkotika yang eksekusinya ditunda merupakan warga negara Filipina, yang juga merupakan tanah kelahiran PacMan.

Mario Hidayat, penerjemah PacMan membenarkan keinginan PacMan untuk bertemu Presiden Jokowi, namun tidak ada unsur politik, apalagi intervensi untuk meminta Mary Jane dibebaskan dari hukuman.

“Saya hanya ingin menyampaikan harapan PacMan untuk bertemu dengan Pak Presiden (Jokowi, red.). Bahkan, Pacman pun bersedia menunda kepulangannya jika Presiden bersedia untuk bertemu,” katanya.

Bahkan, jauh-jauh hari sebelum ke Indonesia PacMan pun sudah mengirimkan surat resmi kepada Presiden Jokowi untuk permohonan bertemu, namun sampai sekarang belum ada konfirmasi.

“Ya, hanya ingin mengucapkan terima kasih. PacMan hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena menunda eksekusi Mary Jane untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Pemilik nama asli Emmanuel Dapidran Pacquiao itu datang ke Indonesia bersama istrinya, Jinkee Jamora yang juga wakil gubernur di Sarangani, Filipina, dan merupakan kedatangannya yang pertama kali.