Napoli Pesta Gol 4-1 di Markas Legia Warsawa

Napoli Pesta Gol 4-1 di Markas Legia Warsawa

Prosatu.com Jakarta – Napoli sukses menghajar Legia Warsawa dengan skor telak 4-1 dalam partai matchday 4 Liga Europa 2021/22 yang digelar di Stadion Wojska Polskiego, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

Napoli sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol yang dicetak Mahir Emreli. I Partenopei mengamuk di babak kedua dan mencetak empat gol, masing-masing lewat aksi Piotr Zielinski, Dries Mertens, Hirving Lozano, dan Adam Ounas.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Napoli mampu memegang kendali di awal laga. Akan tetapi, Legia justru yang mampu memimpin lebih dulu pada menit ke-10. Gol berawal dari tusukan Filip Mladenovic di sisi kiri.

Mladenovic lalu melepas umpan tarik ke depan gawang. Mahir Emreli dengan baik menyambar bola untuk menggetarkan jala Napoli. Legia memimpin 1-0.

Tertinggal, Napoli berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-19, Il Partenopei punya peluang.

Andre-Frank Zambo Anguissa menanduk bola di depan gawang memanfaatkan situasi sepak pojok. Namun, sundulan Anguissa masih terlalu lemah hingga mudah diamankan oleh kiper Legia, Cezary Miszta.

Pada menit ke-25, giliran Eljif Elmas yang mengancam usai mendapatkan sodoran bola dari Andrea Pentagna. Miszta kembali tampil apik mengamankan gawang Legia dari tekanan Napoli ini.

Skor 1-0 untuk keunggulan Legia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kembali dari kamar ganti, Napoli mencoba langsung menekan. Tim tamu pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-49 usai Zielinski dilanggar Josue di kotak terlarang.

Zielinski sendiri yang bertindak sebagai algojo sukses mengonversi hadiah penalti ini menjadi gol. Skor pun kini menjadi sama kuat 1-1.

Memasuki menit ke-74, Josue lagi-lagi membuat Legia dihukum penalti karena pelanggaran yang ia lakukan terhadap Matteo Politano. Mertens pun sukses mencetak gol dari titik 12 pas lewat tendangan gaya Panenka.

Napoli belum mau berpuas diri meski sudah berhasil membalikkan kedudukan. Lozano dan Ounas sukses menambah keunggulan Napoli menjadi 4-1 yang sekaligus menjadi skor akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Napoli untuk sementara berhak naik ke puncak klasemen Grup C Eurola League 2021-22 dengan poin 7, sedangkan Legia Warsawa menduduki peringkat dua dengan poin 6.