Menteri ESDM Fokus Bangun Kedaulatan Energi Nasional

Menteri ESDM Fokus Bangun Kedaulatan Energi Nasional

IMG_20150531_085105

Prosatu.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, dalam menghadapi. 54 bulan kedepan dirinya akan fokus untuk membangun kepercayaan publik terhadap kinerja Kementerian ESDM.

Sudirman menyebutkan, pertama yang harus di perhatikan adalah energi baru terbarukan yang pada tahun 2025 menjadikan energi mix sebesar 25% EBT.

“Dalam 54 bulan kedepan dan untuk membangun kepercayaan publik kita akan tingkatkan energi baru terbarukan, konservasi energi, ketenagalistrikan, migas dan minerba ,” ujar Sudirman saat acara Media Gathering di Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Untuk konservasi energi yang pada tahun 2019 akan efisien sebesar 10% dan untuk ketenaga listrikan akan di buat program 35.000 MW + 7.000 MW serta membangun industri pendukung dan kandungan lokal ketenaga listrikan.

Upaya selanjutnya, Sudirman menginginkan intuk memacu explorasi untuk meningkatkan cadangan dan produksi migas dan kemandirian pasokan BBM dengan pembangunan kilang, infrastruktur, peningkatan kosumsi biofel serta konversi BBm ke BBG.

“Untuk Minerba harus ada penyehatan pasar dan konsolidasi industri tambang serta hilirisasi industri tambanag dan logam,” tutupnya. (hdyt)