Liga Champions: Liverpool Bekuk Inter Milan 2-0

Liga Champions: Liverpool Bekuk Inter Milan 2-0

Prosatu.com Jakarta – Liverpool sekses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 saat bertamu ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool suskes memastikan kemenangan berkat dua gol yang masing-masing dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah di babak kedua.

Berkat hasil ini, Liverpool pun bisa dibilang telah menginjakkan satu kaki mereka di perempat final. The Reds bakal ganti menjamu Inter di Anfield pada laga leg kedua Maret mendatang.

Liverpool menurunkan Harvey Elliott di lini tengah bareng Fabinho dan Thiago Alcantara. Di depan, Mohamed Salah dipasangkan dengan Diogo Jota dan Sadio Mane. Sedangkan Inter Milan tanpa Nicolo Barella sehingga Arturo Vidal dipasang di tengah.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Baik Inter maupun Liverpool sama-sama berani keluar menyerang. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Setelah peluang sundulan Sadio Mane masih melambung di atas target, giliran aksi Hakan Calhanoglu yang masih bisa digagalkan mistar gawang Alisson Becker.

Mane kembali memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-23. Sayang, tembakan salto yang ia lepaskan masih melebar dari sasaran.

Meski cukup banyak peluang yang diciptakan kedua tim, akan tetapi masih belum ada tembakan tepat sasaran yang tercatat sepanjang babak pertama.

Masuk di babak kedua, Liverpool memainkan Roberto Firmino menggantikan Jota. Meski sudah menambah daya gedor, Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang.

Perubahan dari permainan Liverpool baru terasa semenjak Luis Diaz, Jordan Henderson, dan Naby Keita masuk secara berbarengan pada menit ke-59.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat Firmino. Diawali bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold ke tiang dekat, Firmino memenangi duel udara dengan Bastoni dan bola disundul ke tiang jauh gawang Handanovic.

Delapan menit kemudian, Inter yang berupaya mengejar ketertinggalan malah kebobolan lagi. Lagi-lagi bola mati jadi penyebabnya ketika bola sepakan bebas Trent disundul Van Dijk dan mengarah ke Salah yang menyepaknya di antara kerumunan pemain, sebelum masuk ke gawang.

Hingga pertandingan Inter Milan vs Liverpool tuntas, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu. Kedua tim akan kembali bertemu untuk leg kedua pada 9 Maret 2022 mendatang di kandang Liverpool, Anfield.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 87′), Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 90′); Denzel Dumfries (Matteo Darmian 87′), Arturo Vidal (Roberto Gagliardini 87′), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 70′), Edin Dzeko.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (James Milner 86′), Fabinho (Jordan Henderson 59′), Harvey Elliott (Naby Keita 59′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 46′), Sadio Mane (Luis Diaz 59′).