Kontrak Berakhir, Lionel Messi Resmi Tanpa Klub

Kontrak Berakhir, Lionel Messi Resmi Tanpa Klub

Prosatu.com Jakarta – Lionel Messi saat ini telah resmi menjadi agen bebas setelah kontrak bintang Barcelona berakhir pada 30 Juni kemarin. Kesepakatan pemain berusia 34 tahun itu bersama Barcelona resmi berakhir, yang membuatnya bisa menandatangani kontrak dengan klub lain jika dia mau.

Meskipun Barcelona berharap bisa mengontrak Messi untuk perpanjangan kontrak sebelum batas waktu 30 Juni 2021, pemain berusia 34 tahun itu sekarang secara resmi tidak terikat dengan klub mana pun.

Barcelona masih yakin bahwa Messi pada akhirnya akan menandatangani kontrak baru, tetapi statusnya sebagai agen bebas saat ini akan menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar dan manajemen klub.

Kedua belah pihak terus membicarakan kontrak baru, dengan Presiden Barcelona Joan Laporta berkomunikasi dengan Jorge Messi, ayah dan agen sang pemain.

Sebuah kesepakatan terus sulit dipahami, karena tuntutan Messi yang sangat kompleks dan situasi keuangan Barca yang tidak pasti. Selain pertimbangan finansial, Messi mencari jaminan bahwa klub akan mampu membangun tim kompetitif di sekitarnya dalam waktu dekat.

Meski Lionel Messi resmi berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Barcelona usai, Joan Laporta mengklaim usaha mempertahankan peraih enam Ballon d’Or di Camp Nou itu “berjalan mulus”.

“Kami ingin Messi bertahan dan Leo ingin bertahan, semuanya berjalan mulus,” kata Laporta dilansir dari El Transistor, Jumat (2/7/2021).

“Masalah ada di peraturan [finansial], kami tengah mencari solusi terbaik untuk kedua pihak.”

Telah terungkap bahwa Blaugrana memiliki utang sebesar €1.2 miliar, dan itu mempersulit mereka saat ingin menegosiasikan kontrak baru atau pemain baru.

Namun, Messi akan segera ditawari kontrak baru karena klub mendapatkan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay tanpa biaya transfer sepeser pun. Hal ini menyebabkan keuangan klub masih stabil.