Kalahkan Atalanta 3-1, Napoli Pepet Milan di Puncak Klasemen

Kalahkan Atalanta 3-1, Napoli Pepet Milan di Puncak Klasemen

Prosatu.com Jakarta – Napoli berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1 dalam lanjutan giornata ke-31 Serie A Italia 2021-2022 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (3/4/2022) malam WIB.

Partenopei berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Lorenzo Insigne dan Matteo Politano. La Dea sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di babak kedua lewat Marten de Roon. Namun, Napoli memastika kemenangan mereka lewat sebuah serangan balik yayng berbuah gol dari kaki Eljif Elmas menghadirkan kemenangan 3-1.

Tambahan tiga poin membuat Napoli memepet AC Milan yang ada di puncak klasemen sementara. Kedua tim saat ini sama-sama mengemas 66 poin. Namun, Milan masih memiliki satu pertandingan tersimpan.

Sementara bagi Atalanta kekalahan ini membuat mereka semakin sulit untuk masuk keempat besar. Klub asal Bergamo itu untuk sementara duduk di posisi ketujuh dengan 51 poin, tertinggal delapan angka dari Juventus di urutan keempat.

Atalanta langsung menampilkan tempo permainan cepat untuk mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun Atalanta tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Namun Juan Musso justru melakukan pelanggaran ketika Dries Mertens mencoba melakukan serangan balik yang membuat Napoli diberikan tendangan penalti. Lorenzo Insigne yang menjadi algojo pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Napoli unggul 1-0.

Setelh berhasil unggul lebih dulu, kini Napoli mampu melakukan berbagai serangan untuk menambah keunggulan. Hasilnya, Matteo Politano sukses memanfaatkan umpan Insigne dengan baik di menit ke-37 yang membuat Napoli unggul 2-0.

Setelah tertinggal, Atalanta berusaha meningkatkan permainannya dalam melakukan serangan, namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta. Napoli pun unggul 2-0 atas Atalanta hingga turun minum.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Atalanta langsung mengancam di awal-awal babak kedua lewat dua percobaan Jeremie Boga. Namun, tidak ada satupun yang bisa mengarah ke gawang.

Gol akhirnya tercipta untuk Atalanta di menit ke-58. Aleksey Miranchuk melakukan tusukan ke depan kotak penalti Napoli untuk kemudian mengirim umpan, yang disambut dengan sundulan Marten de Roon. Skor berubah 1-2.

Berbagai serangan dilakukan Atalanta. Boga memberikan ancaman dengan melepaskan tembakan di kotak penali pada menit ke-76, tapi Ospina masih bisa menepis bola ke luar lapangan.

Sebuah serangan balik Napoli di menit ke-81 membunuh Atalanta. Koulibaly mendapatkan bola di kotak penalti, yang kemudian melepaskan umpan panjang ke Hirving Lozano.

Pemain asal Meksiko itu menggiring bola untuk melakukan tusukan ke depan kotak penalti. Bola kemudian di arahkan kepada Eljif Elmas, yang dalam posisi bebas menuntaskannya menjadi gol. 3-1 Napoli memimpin. Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Napoli pulang dengan kemenangan 3-1.