Jakarta Masih Tampak Lengang

Jakarta Masih Tampak Lengang

images(7)

Prosatu.com Jakarta – Aktivitas warga Jakarta pascalibur Lebaran belum pulih yang terlihat dari arus lalu lintas di sejumlah kawasan utama di Ibu Kota.

Dari pantauan di sejumlah wilayah, Kamis (23/7/2015), meski cuti bersama Lebaran telah berakhir pada Selasa (21/7) lalu, namun aktivitas perkantoran terutama kantor-kantor swasta masih terbatas. Seperti yang tampak pada Kamis pagi hingga siang, kawasan Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan lalu lintas relatif lengang dibandingkan hari biasanya.

Aktivitas perkantoran yang sudah berjalan normal antara lain kantor-kantor pemerintah dan juga layanan umum seperti Kantor Imigrasi Jakarta Selatan di kawasan Mampang. Kondisi serupa juga tampak di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin. Kantor-kantor yang sudah beroperasi mayoritas perkantoran milik instansi pemerintah.

Jalan-jalan di seputar Monumen Nasional juga tidak tampak antrian kendaraan bermotor sebagaimana hari biasa. “Saya masih cuti hingga Senin pekan depan,” kata Ayu (35) salah seorang karyawan swasta yang tinggal di kawasan Cipulir saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Ayu yang sehari-hari berkantor di kawasan Bundaran Senayan, mengatakan memutuskan cuti hingga pekan depan sambil menunggu kembalinya asisten rumah tangga yang pulang kampung sejak sebelum lebaran. “Kayaknya Senin pekan depan akan kembali macet lalu lintasnya,” katanya.

Sementara itu, Prima (36) seorang karyawan swasta lainnya yang berkantor di kawasan Rasuna Said mengatakan ia mulai masuk kerja hari ini. Ia baru saja kembali dari Bandung selepas cuti lebaran.

Pengguna layanan TransJakarta pun mayoritas keluarga yang masih menikmati libur lebaran dan akan mengunjungi sejumlah lokasi seperti Monas dan Kebun Binatang Ragunan.

Aktivitas warga Jakarta diperkirakan akan semakin meningkat menjelang akhir pekan dan akan kembali normal pada Senin (27/7) mendatang. (ant/ps)