Inter Milan Bungkam Salernitana 5-0

Inter Milan Bungkam Salernitana 5-0

Prosatu.com Jakarta – Sang juara bertahan Liga Italia, Inter Milan berhasil meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu tim promosi, Salernitana pada laga lanjutan Serie A Italia 2021-22 di Stadio Guiseppe Meazza, Milan, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB.

Uniknya, lima gol kemenangan dalam laga kali ini hanya dicetak oleh dua pemain. Latauro Martinez merhasil mencetak hattrick alias tiga gol pada menit 22, 40, dan 56. Selain itu, Edin Dzeko berhasil mencatatkan dua gol pada menit 64 dan 69.

Kemenangan ini membuat Inter Milan ke puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 58 poin, unggul satu angka dari Napoli dan AC Milan di tempat kedua dan ketiga. Inter Milan berpotensi menjauhi Napoli dan AC Milan, mengingat memiliki tabungan satu pertandingan.

Inter susah payah menembus rapatnya lini belakang Salernitana pada menit-menit awal pertandingan. Nicolo Barella dan Lautaro Martinez bahu-membahu membongkar pertahanan tim tamu, namun usaha mereka berhasil diblok pemain belakang Salernitana.

Salernitana punya peluang emas untuk unggul cepat. Simone Verdi berhasil lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, tapi arah bola masih mengarah ke atas gawang.

Inter nyaris memimpin di menit ke-10. Umpan silang Matteo Darmian berhasil disambut dengan sundulan Lautaro Martinez, tapi bola kemudian tepat mengarah ke pelukan Luigi Sepe.

Lautaro Martinez kembali buang peluang di menit ke-19. Dari jarak dekat, bola tembakannya masih menerpa mistar gawang.

Inter akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-22. Lautaro Martinez tak menyianyiakan peluang untuk merobek gawang Salernitana setelah lebas dari posisi offside saat menyambut umpan Nicolo Barella. 1-0 Inter memimpin.

Simone Verdi memiliki momen untuk menyamakan skor di menit ke-32. Verdi melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun bola masih bisa diantisipasi Samir Handanovic.

Lautrao Martinez memperbesar keunggulan Inter menjadi 2-0 di menit ke-40. Lagi-lagi umpan dari Barella yang dituntaskan striker asal Argentina itu untuk menjadi gol. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Inter tidak menurunkan intensitas pada babak kedua. Edin Dzeko dan kolega terus mengontrol jalannya pertandingan.

Lautaro Martinez tampil gemilang dengan mencetak hattrick pada laga ini. Pemain berusia 24 tahun itu memanfaatkan umpan Edin Dzeko dan menyontek bola masuk ke dalam gawang, skor berubah 3-0 pada menit 56.

Tak mau kalah, Dzeko juga tampil impresif pada laga ini. Selain mencetak assist, pemain asal Bosnia itu juga turut menunjukkan kebolehannya mencetak gol.

Gol Dzeko tercipta pada menit 64 dan 69. Umpan Robin Gosens dan Denzel Dumfries berhasil membuat Inter semakin nyaman dengan keunggulan 5-0.

Joachim Correa berpeluang menambah pundi-pundi gol Inter pada menit 77. Namun sayang tembakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Luigi Sepe.

Jelang laga berakhir, Joachim Correa sekali lagi mendapat peluang emas. Namun dirinya gagal memanfaatkan bola rebound, tembakannya berhasil dibelokkan bek Salernitana.

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Sampai laga tuntas, skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Nerazzurri