Hattrick Ronaldo, MU Tundukkan Tottenham 3-2

Hattrick Ronaldo, MU Tundukkan Tottenham 3-2

Prosatu.com Jakarta – Manchester United meraih kemenangan krusial di pekan ke-29 Premier League2021/22. Menjamu Tottenham di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 3-2.

Kedua tim bermain sengit sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah unggul 2-1 di babak pertama. Ronaldo mencetak dua gol pada menit ke-12 dan 38, sementara Tottenham memperkecil skor via penalti Harry Kane (35′).

Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat gol bunuh diri Harry Maguire. Ronaldo mencetak gol ketiga pada menit ke-81, sekaligus memastikan kemenangan Man Utd 3-2 atas Spurs.

Berkat kemenangan ini, Man Utd naik ke posisi empat menggeser Arsenal dengan 50 poin. Sementara itu, Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan 45 poin.

Manchester United yang bermain di depan pendukungnya sendiri mengawali pertandingan dengan tensi serangan tinggi. Tim asuhan Ralf Rangnick itu berhasil mengurung pertahanan Tottenham Hotspur sejak awal pertandingan.

Terpantau, lini serang Red Devils -julukan Manchester United- leluasa mengeksploitasi lini pertahanan Tottenham Hotspur. Sementara, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- hanya mengandalkan skema serangan balik.

Namun demikian, hal tersebut tidak efektif untuk membongkar pertahanan Raphael Varane dan kolega. Memasuki menit ke-12, Manchester United terus berupaya untuk mencuri keunggulan akhirnya memecah kebuntuan.

Adalah Cristiano Ronaldo (12’) yang berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Hugo Lloris yang berusaha untuk menghalaunya tak bisa menghentikan tendangan keras itu, Manchester United unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, The Lilywhites mengamuk dan menghujani lini pertahanan Manchester United tanpa henti. Bahkan, Reguilon sempat mencetak gol, namun sayangnya ia terjebak offside terlebih dahulu.

Memasuki menit akhir babak pertama, Tottenham Hotspur terus memegang kendali pertandingan. Setelah beberapa percobaan, akhirnya tim asuhan Antonio Conte mendapatkan peluang emas lewat penalti setelah lengan Alex Telles mengenai bola di kotak terlarang.

Harry Kane (35’) yang menjadi eksekutor tak mau menyianyiakan kesempatan. Tembakan kerasnya berhasil mengoyak gawang milik David De Gea, Tottenham Hotspur samakan kedudukan menjadi 1-1.

Seusai gol tersebut, Tottenham Hotspur yang terlihat percaya diri justru dihancurkan lewat skema serangan balik cepat. Adalah Cristiano Ronaldo (38’) yang kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Jadon Sancho.

Gol tersebut menjadi penutup babak pertama di Old Trafford. Pertandingan di babak pertama selesai dengan keunggulan tipis Manchester United atas Tottenham Hotspur 2-1.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Tottenham mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mulai dominan dalam penguasaan bola dan mengancam gawang MU.

Peluang berbahaya pertama MU di babak kedua ini lahir dari skema serangan balik. Cristiano Ronaldo dari sudut sempit mencoba melepaskan tembakan, namun bola berhasil dimentahkan oleh Lloris.

Di pertengahan babak kedua, MU melakukan satu pergantian pemain. Marcus Rashford ditarik dan digantikan Anthony Elanga.

Petaka bagi MU, gawang mereka bobol di menit 72. Bermaksud menghalau umpan silang Sergio Reguilon, bola malah masuk ke gawang De Gea. Skor kembali imbang menjadi 2-2.

United mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Edinson Cavani dimasukkan untuk menggantikan Nemanja Matic.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Manchester United kembali unggul di menit 82. Memanfaatkan sepak pojok Telles, Ronaldo yang tidak terkawal dengan baik berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Lloris. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan MU. Usai mencetak gol itu, Ronaldo langsung digantikan Victor Lindelof.

Tertinggal satu gol, Tottenham langusng meningkatkan intensitas serangan mereka. Conte juga memasukkan dua pemain bertipe penyerang yaitu Steven Bergwijn dan Harry Winks.

Jual beli serangan terus berjalan hingga akhir laga, namun kedudukan 3-2 tetap bertahan untuk keunggulan Setan Merah.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL, sementara Tottenham tertahan di peringkat tujuh.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Varane, Dalot; Matic (Cavani 80′), Fred; Sancho, Pogba, Rashford (Elanga 68′); Ronaldo (Lindelof 83′)

Pelatih: Ralf Rangnick

Tottenham (5-4-1): Lloris; Reguilon, Davies (Bergwijn 87′), Dier, Romero, Doherty; Son, Hojbjerg, Bentancur (Winks 87′), Kulusevski (Moura 78′); Kane

Pelatih: Antonio Conte