Dibekap Villareal, Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Dibekap Villareal, Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Prosatu.com Jakarta – Juventus secara mengejutkan dipermalukan Villareal dengan skor telak 0-3 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang dengan skor agregat 1-1, Juve memiliki keuntungan bermain di depan pendukung sendiri. Sayangnya, Bianconeri harus tertunduk malu dalam 11 menit terakhir pertandingan setelah Villarreal dihadiahi dua penalti dan mencetak satu gol open play, sehingga Juventus kalah dengan skor 0-3 (agregat 1-4).

Tiga gol Villarreal dicetak oleh Gerard Morena (78’) lewat titik putih dan sontekan Pau Torres (85’), serta Arnaut Danjuma (90’) via penalti.

Hasil tersebut membuat Villarreal unggul agregat dengan skor 4-1. Dengan begitu, mereka dinyatakan lolos ke perempat final dan mendepak Juventus dari kompetisi bergengsi ini.

Juventus tampil garang di depan pendukungnya. Tim besutan Massimiliano Allegri itu langsung menebar ancaman ke gawang Villarreal.

Juventus langsung mengancam pada menit ke-11. Alvaro Morata menyambut umpan silang dengan sundulan ke arah pojok kiri, tapi dihalau oleh kiper Geronimo Rulli.

Nyaris! Umpan silang Mattia De Sciglio kali ini disambar Dusan Vlahovic. Bola meluncur deras dan membentur mistar gawang, lalu kembali ke area permainan!

Percobaan dari Villarreal pada menit ke-30 belum menemui sasaran. Sepakan Serge Aurier menyambar bola liar melenceng ke kiri.

Sepak pojok Juventus pada menit ke-35 memicu kemelut dan Vlahovic mendapatkan bola dalam situasi bebas di dekat tiang kiri gawang Villarreal. Ia menyundul bola, hanya saja masih bisa dihalau oleh Rulli.

Sebuah serangan cepat dari Juventus pada menit ke-44 gagal jadi situasi mengancam buat Villarreal. Umpan terobosan Juan Cuadrado terlalu dekat dengan Rulli, yang berdiri jauh dari garis gawang. Babak pertama selesai tanpa gol.

Usai turun minum, Bianconeri tampak kesulitan menembus pertahanan ketat Villarreal. Beberapa kali, mereka bermain-main di tepi kotak penalti dan mencoba membongkar pertahanan sang lawan. Tidak berhasil.

Juventus mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti. Juan Cuadrado melakukannya pada menit ke-60. Sepakan pemain asal Kolombia itu begitu keras dan harusnya bisa menghasilkan gol andai diarahkan dengan baik.

Penalti! Mimpi buruk buat Juventus! Mereka tampil dominan di babak kedua, dan bisa saja kalah karena penalti. Keputusan itu diambil setelah wasit melihat Daniele Rugani melanggar Gerard Moreno di kotak terlarang pada menit ke-75.

Gol! Moreno mengambil tugas sebagai penendang penalti dan berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny yang sebenarnya bisa membaca arah bola. 1-0 untuk Villarreal. Rugani pun ditarik keluar untuk memberikan ruang buat Paulo Dybala.

Selesai sudah buat Juventus. Villarreal mencetak gol keduanya pada menit ke-85 melalui aksi Pau Torres. Tembakan sang bek mengarah ke pojok gawang Juventus dan membuat kedudukan berubah jadi 2-0.

Di masa injury time, Villarreal kembali mendapatkan penalti dan Arnaut Danjuma berhasil mengeksekusinya dengan baik. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 dan Villarreal berhak melaju ke perempat final.