Citibank Indonesia Pecahkan Rekor Dunia!

Citibank Indonesia Pecahkan Rekor Dunia!

Foto 3b

Prosatu.com – Hari ini, lebih dari 1.700 karyawan Citi Indonesia memasang kancing di 10.000 seragam untuk anak Indonesia, dalam acara ‘Citi Global Community Day 2015: Button Up!’. Citi Global Community Day tahun ini, untuk pertama kalinya dilaksanakan serentak di 6 kota di Indonesia, yakni Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan dan Jakarta. Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai “Pemasangan Kancing Seragam Sekolah Secara Serentak di Lokasi dan Jumlah Terbanyak”.

Citi Global Community Day (GCD) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Citi sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Citi terhadap masyarakat sekitar. Setiap tahunnya, Citi Indonesia turut menghadirkan program yang unik dan berbeda yang diikuti oleh para karyawan Citi untuk ikut andil dan memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat. Tahun ini, perayaan Citi Global Community Day memasuki tahun kesepuluh.

Citi GCD 2015 mengangkat tema Button Up! yang bertujuan mendukung Gerakan Wajib Belajar 12 Tahun yang dicanangkan Pemerintah. Sebanyak 1.700 karyawan Citi Indonesia secara serentak di 6 kota memasang dan menjahit kancing pada 10.000 seragam Sekolah Dasar pada kegiatan ini. Seragam ini nantinya akan diberikan kepada siswa Sekolah Dasar di 6 kota di Indonesia, yakni Bandung, Bali, Surabaya, Medan, Semarang dan Jakarta.

“Citi Indonesia percaya bahwa pendidikan merupakan fondasi dari kesuksesan pembangunan bangsa. Berpijak dari sanalah, Citi Global Community Day tahun ini berfokus pada pendidikan dengan mendukung Gerakan Wajib Belajar 12 Tahun dari Pemerintah,” ujar Lauren Sulistiawati, Acting Chief Country Officer) Citi Indonesia/Country Business Manager Global Consumer Banking, Citi Indonesia. “Kami berharap seragam baru dan buku yang kami berikan akan menambah semangat belajar generasi muda Indonesia dan mampu meningkatkan prestasi belajar mereka.”

Pada acara ini, Citibank bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), sebagai salah satu organisasi nirlaba yang akan mendistribusikan 10.000 seragam tersebut kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Selain itu, Citibank juga bekerjasama dengan Taman Bacaan Pelangi, sebagai salah satu penerima sumbangan buku dari seluruh karyawan Citi di Indonesia.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan memasang dan menjahit kancing pada 2.500 pasang seragam yang dilakukan oleh karyawan Citi Indonesia yang dilaksanakan di Plaza Selatan Senayan untuk daerah Jakarta, dan sisanya dilaksanakan secara serentak di berbagai lokasi di Denpasar, Bandung, Semarang, Medan dan Surabaya. Selain memasang kancing, juga diadakan kegiatan mendongeng bagi anak-anak yang turut hadir pada acara ini serta kegiatan dan kegiatan book stamping atau pemberian label pada buku-buku yang disumbangkan. Selain itu Taman Bacaan Pelangi juga mengadakan penjualan buku-buku bekas yang mana hasil dari penjualan buku bekas tersebut akan dibelikan buku anak-anak dan disalurkan ke 29 perpustakaan Taman Bacaan Pelangi yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia bagian Timur.

“Kami berharap kontribusi Citi Indonesia sebagai sebuah institusi keuangan dapat menjadi inspirasi baik bagi institusi lain bahkan kita sebagai individu untuk lebih peduli kepada dunia pendidikan dan anak-anak, mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa ini.” imbuh Lauren Sulistiawati.