ASUS Hadirkan PC ALL IN ONE Berlayar 21,5” Sasar Kelas Enterprise

ASUS Hadirkan PC ALL IN ONE Berlayar 21,5” Sasar Kelas Enterprise

A6420_11-1 (1)

Prosatu Jakarta – ASUS luncurkan varian perangkat baru di era digital dengan unggulan perangkat komputasi (ALL IN ONE) A6420 bagi kalangan professional. PC Desktop All in One ini menawarkan keunggulan, yang sangat cocok untuk mendukung bisnis di sektor layanan dan jasa.

“Salah satu yang kami luncurkan ini adalah memiliki kelebihan, yang menarik ukurannya sangat ringkas dan tidak memakan tempat. Oleh karena itu kalau korporasi sekarang sangat membutuhkan perangkat komputer yang memiliki teknologi touch screen dan display berukuran luas namun tidak mengganggu tempat. Apalagi sangat mendukung bisnis di sektor ‘public service area’,” kata Head of PR and E-marketing System BG PT Asusindo Servistama (ASUS), Muhammad Firman usai bertemu dalam peluncuran tiga perangkat komputasi terbaru dalam beberapa waktu yang lalu.

Firman optimis, perangkat PC Desktop All in One akan banyak dibutuhkan untuk kalangan professional dan mendukung bagi kalangan start up serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM), instansi pemerintah, maupun instansi bisnis tersebut, tentunya memiliki pasar potensial untuk kebutuhan computer pendukung operasional. Meskipun pasar consumer lebih banyak menggunakan laptop atau smartphone tablet, sementara pihaknya yang baru mengeluarkan PC Desktop All in One ini besar kemungkinan akan semakin diminati oleh banyak kalangan.

“Nah kita melihat ini sebagai potensi yang menarik, karena pasar di Indonesia saat ini untuk mendukung UKM, dan juga ada start up. Apalagi UKM dan startup telah menjamur dimana-mana, usahanya pun beragam mulai perdagangan, ritel, jual online atau jasa. Jadi banyak sekali bisnis-bisnis baru yang tumbuh di Indonesia, dan ini menjadi sasaran bagi kita. Produk ini sangat cocok bagi konsumen seperti itu apalagi computer ini dilengkapi dengan teknologi touch screen untuk mendukung bisnis di sector public service area,” tutur Firman.

Jadi hadirnya PC All In One tersebut guna menarik pasar UKM hingga Corporate. “Meskipun kita juga menyediakan pada pengguna perumahan dengan notebook biasa, yang ada dijual oleh dealer. Tetapi fokus utama kita yakni produk ini untuk ke bisnis UKM sampai ke corporate, tetapi tidak tertutup kemungkinan kalau ada un user yang membutuhkan produk seperti ini bisa kita sediakan,” ungkap Firman.

Firman menjelaskan, PC All In One ASUSPRO A6420 dengan layar 21,5 inci memiliki keamanan berkelas Enterprise yang cocok untuk beberapa aplikasi. Hal ini memberikan daya komputasi yang lebih besar yang dilengkapi dengan ASUS Business Manager untuk manajemen yang lebih efisien. Desain yang ramping sangat menunjang untuk dapat digunakan disemua segmen, mulai dari perkantoran, pemerintahan bahkan sampai instansi pendidikan. Model ini memiliki smart card reader (opsional), serta bergaransi 3 tahun. PC All In One tersebut akan dilepas seharga Rp.14.299.000.

“Dengan fitur dan keunggulan fitur yang tertanam pada masing-masing perangkat, kami yakin komputer berteknologi mutakhir yang diluncurkan ini akan sangat membantu serta meningkatkan produktivitas, yang berujung pada peningkatan value dan profit pada perusahaan,” tutur Firman.

ASUS All In One tersebut didukung dengan processor Intel Core i5,Data protection, 10 point multi touch screen, Rear DIMM door design for memory upgradable flexibility, Built in USB 3.1 port, serial port, HDMI-out port, and VGA-out port, Optional smart card reader, Built-in 1M pixel webcam, speaker, internal microphone, headhone jack, 21.5 inch FHD LED backlight display, adjustable stand, keyboard & mouse (optional wired/wireless).

Sedangkan, Product Marketing Commercial System BG PT Asusindo Servistama (ASUS), Diar Trihastuti mengatakan, untuk PC Desktop All In One yang memiliki keunggulan terhadap tool less design-nya. Jadi ‘Tool less Designnya’ maksudnya itu tidak perlu memakai obeng, tidak perlu memakai sekrup. Misalnya mau di upgrade atau mau di maintenance cukup memakai tangan saja selesai, apalagi garansinya selama 3 tahun dengan spesifikanya yang sudah intel core i5 dan i7 skylake (processor generasi keenam).

“Ini kenapa produk ASUSPRO ini muncul karena professional-profesional tingkat atas itu mereka gak peduli kerjanya dimana, belum tentu kerja dikantor terus, kadang-kadang mereka kerja di cafe jadi mereka butuh notebook yang ringan, tetapi kuat dan bisa dipertanggungjawabkan data-data keamanan dan data lain. Dan ini sangat penting dengan ASUSPRO B8430 untuk diakomodiasi, makanya kita bikin yang sebelumnya menggunakan tes teoritester,” ungkap Diar saat ditemui usai peluncuran tiga perangkat komputasi beberapa waktu yang lalu.

Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen menambahkan, fitur-fitur pendukung lain yang disediakan pada PC All-in-One ini misalnya adalah smart card reader untuk memindahkan data dengan mudah, display berukuran luas yakni 21,5 widescreen berpanel FullHD, hingga prosesor dan VGA yang gesit mengolah perintah dan halus dalam menampilkan gambar, yakni Intel Core i3 dan Nvidia GT930M.

“Dengan fitur dan keunggulan fitur yang tertanam pada masing-masing perangkat, kami yakin ketiga komputer berteknologi mutakhir tersebut akan sangat membantu serta meningkatkan produktivitas, yang berujung pada peningkatan value dan profit pada perusahaan,” ungkap Juliana.

Kemudian lanjut Firman, terhadap produk yang diluncurkan selanjutnya yakni PC desktop ASUSPRO D820 MT, yang secara khusus dirancang untuk segmen entreprise dan telah menggunakan teknologi yang terbaru, serta didukung dengan processor Core i7 intel VPRO yang disebut generasi keenam dari Intel. Apalagi dilengkapi dengan pilihan ASUS Inventory and Out of Band management untuk aset keamanan manajemen yang efisien, memberikan perlindungan yang lebih besar berkelas bisnis. Juga memiliki dukungan dual LAN yang cepat, stabil dan jaringan yang aman serta ditunjang dengan garansi selama 3 (tiga) tahun. Jadi ASUSPRO menawarkan performance yang jauh lebih tinggi dibandingkan processor generasi sebelumnya, sekaligus penghematan energy.

“Jadi untuk perusahaan itu selain mendapatkan kinerja yang lebih untuk perangkat yang digunakan sekaligus ASUSPRO juga bisa melakukan efisiensi dari penggunaaan listrik. Misalnya operasional bisnis perusahaan itu bisa lebih efisien. Jadi dari sisi processos generasi keenam ini memungkinkan masa baterai yang lebih panjang dan grafis yang lebih baik, serta penggunaan daya yang digunakan jauh lebih kurang dan efisien, misalnya dulu menggunakan 35 Watt, sekarang processornya bisa bekerja normal dengan daya misalnya cuma 15 Watt. Itu kelebihan teknologi dari processor terbaru,” ujar Firman.

Adapun untuk harga kata Firman, karena ASUS PRO D820MT ini ditujukan ke corporate, ke projek atau tender base maka menyesuaikan spesifikasi sesuai kebutuhan dari institusi tersebut. Misalnya butuh ram-nya seperti apa, processor-nya seperti apa, harddisk-nya seperti apa. Namun harganya akan dibanderol mulai dari harga Rp 8 juta hingga harga Rp14.999.000, namun itupun juga tergantung dari spesifikasinya.

“Nanti bisa memilih, untuk seri ini jualnya ke tender misalnya pengadaan 100 unit, itu spesifikasinya bisa diubah sesuai kebutuhannya. Misalnya notebook konsumen jualnya kan satuan. Jadi user ya beli spesifikainya sesuai. Tetapi projek pengadaaan kan sesuai quantity besar, kita bisa ubah sesuai kebutuhan mereka dan harga dengan quantity besar tentunya harga bisa negosible,” ungkap Firman.

Sedangkan untuk notebook ASUSPRO B8430 menurut Firman, diperuntukkan untuk komersial yang ditujukan pada pengguna korporasi misalnya banyak bekerja di travel perjalanan, bagi pengguna perusahaan yang biasanya berurusan misalnya dengan aplikasi email, excel atau powerpoint. Keunggulan ASUSPRO B8430 ini menekankan pada fleksibilitas, keamanan yang tinggi, memiliki keseimbangan antara mobilitas dan produktivitas apalagi ringan hanya 1,57 kg. Memenangkan award dalam segi desain Ultrabook.

Firman menambahkan, dibuat untuk ketahanan yang lama karena berbahan serat karbon. Ultra tipis dengan banyak pilihan koneksi port. Desain stylish, dan ramah IT. Desain ramping dan keyboard yang benar-benar nyaman memberikan pengguna pengalaman yang lebih baik. Pihaknya juga telah menambahkan fitur pengamanan agar terhindar dari kerusakan misalnya terjatuh karena menggunakan bodi dengan bahan berkualitas tinggi (karbon fiber), tahan guncangan maupun bantingan, juga tahan dari cipratan air atau tersiram air dan itu yang menjadi keunggulan notebook versi ini yang memiliki dimensi layar 14 inci, dibandingkan dengan notebook konsumer yang dijual dipasaran biasa.

“Mungkin dari sisi daya tahan baterai mungkin kurang lebih sama dengan notebook yang dipakai oleh konsumen umumnya yang dibeli. Karena tergantung dari spesifikasi processor, ram dan harddisk yang digunakan, biasanya sampai 4-5 jam tanpa masalah dan baterainya menopang itu, tetapi tergantung pekerjaan yang digunakan apa?”, sebutnya.

Dari sisi media penyimpanan, ASUSPRO B8430 dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi seperti read and write pada sistem menjadi lebih cepat. Dalam aplikasi sehari-hari, penggunaan SSD akan saat terasa manfaatnya ketika pengguna melakukan booting sistem operasi, menjalankan aplikasi ataupun membuka dan menyimpan data berukuran besar.

Untuk mempergesit notebook saat mengolah perintah yang dibebankan padanya, ASUS memperkuat notebook ini dengan processor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U dan Intel HD Graphics 520, yang berbobot 1,6 kg. Dengan ditunjang memory DDR4, dengan masa garansi hingga 3 tahun, dan akan dibanderol seharga Rp.19 juta hingga Rp.20.499.000.

Apalagi kombinasi processor dan grafis tersebut menawarkan kinerja makin maksimal, dengan daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi processor sebelumnya dan mampu mengolah konten resolusi Full HD untuk ditampilkan ke layar. Sokongan Intel HD Graphics 520 yang berbasis teknologi terkini juga menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen dibanding sebelumnya.

Firman menambahkan, disamping itu untuk login ke windows notebook tersebut harus dengan menggunakan sidik jari. Jadi misalnya bukan pengguna sebenarnya notebook tersebut tidak bisa login ke windows sehingga tidak bisa copy data, buka file-file segala macam, dan itu tidak bisa. Untuk notebook yang selama ini dijual dipasaran itu tidak ada, jadi itulah kelebihannya disini.

“Fokus utama kita adalah fitur yang ada untuk daya tahan dan keamanan. Biasanya waktu kita mensetup keamanaan, entah password atau sidik jari, nanti ada mekanisme back up. Misalnya terjadi kerusakan di alat sensornya, di harddisknya atau ada masalah dengan windows-nya. Itu biasanya ada opsi untuk menggunakan CD back up atau USB, kita tancapkan itu sebagai opsi pengamanan bila terjadi gangguan seperti itu tadi. Jadi kita bisa menggunakan USB flashdisk. Dengan menggunakan masukan USB flash disk, kita bisa tetap login sama seperti fiturnya windows 7, windows 8 , windows 10,” sebut Firman.

Firman berharap, ASUS PRO dan PC Desktop yang telah diluncurkan ini yang utamanya untuk perusahaan, UKM, instansi pemerintah, maupun instansi bisnis tersebut, tentunya memiliki pasar potensial untuk kebutuhan computer pendukung operasional.

Main Spec. ASUSPRO D820MT
CPU Intel Generasi ke-6 Core i7-6700 with Intel VPRO
Operating System Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
Memory 8GB up to 64 GB DDR4 2133MHz
Storage 1TB Hard Disk Drive (7200rpm)
Graphics Nvidia GeForce GT720 2GB DDR3 VRAM
Expansion Slot 1x PCI, 1xPCI-eX1, 1xPCI-eX16, 1x PCI-eX16(at x4 mode, compatible with PCI-e x1, x2 and x4 devices)
SATA 4 x SATA 6Gb/s
Front I/O Port 1x 16 -in-1 Card Reader, 1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 2.0, 2x USB 3.0
LAN Dual Intel LAN Chips(I219LM, I211)
Back I/O Port 2x USB 3.1, 4x USB 3.0, 1x PS/2 (Keyboard), 1x PS/2 (Mouse), 1x HDMI, 2x RJ45 LAN, 1x COM Port, 1x Parallel Port, 1x Kensington Lock, 1x D-sub (VGA), 1x Display, 3x Audio Jack
Audio Realtek ALC887, High-Definition Audio, 8 Channels,
Internal Audio Module
Weight 13.5Kg
Dimension 181 x 365 x 398 ~ mm (WxDxH)
295 x 490 x 520 ~ mm (WxDxH) with Carton
Security Kensington lock, BIOS Booting User Password Protection, HDD User Password Protection and Security, TPM (Trusted Platform Module), Finger Print Reader, Smart Card Reader
Accessories 1x Keyboard (USB), 1x Mouse (USB), 1x Warranty Card, 1x Power Cord, 1x User Manual (QIG), 1x Recovery CD (ship with OS)
Software Anti Virus Trial, Office Trial
Utilities ASUS Business Manager (including Intel SBA), ASUS PC Diagnostics Tool, F9 One Key Restore, ASUS WebStorage (100GB free space for 1 year), ASUS System Web-based Management Enterprise
MSRP Rp14.999.000
Warranty 3 years full global warranty

Main Spec. ASUSPRO B8430
CPU Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
Operating System Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
Memory DDR4 2133MHz 8GB
Storage 256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display 14’’ FullHD 1920×1080 (16:9), Anti-glare
Graphics Intel HD Graphics 520
Input/Output 4x USB 3.0 port(s), 1x audio jack, 1x RJ45 LAN, 1x mini Display Port, 1x Smart Card, 1x Fingerprint, 1x SD card reader, 1x AC adapter plug
Camera HD 720p CMOS module
Connectivity Integrated 802.11 a/b/g/n/ac, 10/100/Gigabits Base T
Audio Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight Start from 1.6Kg with Battery
Dimension 339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Security Kensington lock, BIOS Booting User Password Protection, HDD User Password Protection and Security, TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader, Smart Card Reader
Battery 4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
MSRP Rp. 20,499,000 / Rp. 19,099,000
Warranty 3 years full global warran

Main Spec ASUSPRO ALL-IN-ONE A6420
CPU Intel® Core™ i5-4460S Processor (6M Cache, up to 3.40 GHz)
Operating System Pre-install Windows 7 Pro 64bit, with License Windows 10 Pro
Memory 4GB, up to 16 GB Dual Channel, DDR3L 1600MHz
Storage 1TB; Up to 2TB SATA hard drive
Display 21.5″(54.6cm), 16:9, Wide Screen, Full HD 1920×1080, LED-backlight
Graphics Nvidia GT930M 1GB VRAM
Touch Screen Multi-touch (10 Fingers Touch)
Side I/O Port 1x 6-in-1 Card Reader, 2x USB3.0, 1x Microphone, 1x Headphone
Back I/O Port 2x USB2.0, 2x USB3.0, 1x HDMI-out, 1x VGA out, 1x RS-232 (COM),
1x RJ45 LAN, 1x Power Input, 1x Kensington lock
Camera 1MP
Connectivity WLAN 802.11B/G/N + BT, 1T1R, PCIE
10/100/1000Mbps
Speaker 2 x 2 W
Weight 8,37 kg
Dimension 519.6 x 174.06 x 379.5 mm
Power Supply 120W Adapter
MSRP Rp14.299.000
Warranty 3 years full global warranty. (albi)