Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Prosatu.com Jakarta – Argentina memang gagal menang melawan Brasil pada matchday ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Akan tetapi, Argentina tetap dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 karena hasil laga lainnya.

Argentina bermain imbang melawan Brasil dengan skor 0-0 dalam duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (17/11/2021). Laga ini digelar di Stadion San Juan del Bicentenario, markas Argentina.

Argentina yang mengandalkan Lionel Messi di lini depan punya beberapa peluang bagus. Sementara, tanpa Neymar, Brasil kesulitan menemukan celah di lini belakang Argentina. Vinicius Junior tidak cukup tajam pada duel ini.

Awalnya, hasil imbang atas Brasil tak cukup untuk membuat Argentina lolos ke Piala Dunia 2022. Merekah butuh satu kemenangan lagi untuk melenggang ke Qatar. Tapi, hasil buruk yang didapat Chile mengantar Argentina lolos.

Chile kalah dengan skor 2-0 dari Ekuador pada laga di di Stadion San Carlos de Apoquindo, Rabu (17/11/2021). Laga ini digelar beberapa menit lebih lambat dari duel Argentina melawan Brasil.

Ekuador membuka keunggulan pada menit ke-9 dari gol Pervis Estupinan. Lalu, gol kedua baru tercipta pada menit 90+3 lewat aksi Moises Caicedo. Chile bermain dengan 10 pemain sejak Arturo Vidal menerima kartu merah pada menit ke-13.

Argentina, dengan 29 poin, dipastikan tidak akan tergusur dari empat besar klasemen akhir. Sebab, Argentina unggul head to head dengan Peru (17 poin) yang berada di posisi kelima dan punya peluang menyamai poin mereka. Argentina menemani Brasil sebagai wakil CONMEBOL di Piala Dunia 2022.

Daftar 13 Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022:

Qatar (tuan rumah)

Brasil (CONMEBOL)

Denmark (UEFA)

Jerman (UEFA)

Prancis (UEFA)

Belgia (UEFA)

Kroasia (UEFA)

Spanyol (UEFA)

Serbia (UEFA)

Inggris (UEFA)

Swiss (UEFA)

Belanda (UEFA)

Argentina (CONMEBOL).