Akhirnya Van Persie Merapat ke Fenerbahce

Akhirnya Van Persie Merapat ke Fenerbahce

van-persie

Prosatu.com Istanbul – Klub papan atas Turki Fenerbahce mengatakan transfer pemain Manchester United Robin van Persie telah mencapai kesepakatan, dan penyerang Belanda itu akan tiba di Istanbul akhir pekan ini, demikian kata sejumlah laporan pada Sabtu (11/7/2015).

Ketua Fenerbahce Aziz Yildrim mengatakan negosiasi-negosiasi telah selesai pada Jumat malam, dan sang pemain akan tiba di Istanbul dengan menggunakan pesawat pribadi pada Minggu malam.

“Kami bekerja sangat keras, sampai tengah malam, Kami menerima lima faks, mengirim enam faks, dan akhirnya ini selesai. Transfer Van Persie telah selesai dan seorang bintang lagi telah bergabung dalam konstelasi Fenerbahce,” kata Yildrim seperti dikutip oleh harian olahraga Fanatik dan surat kabar Hurriyet.

Komentar-komentar Yildirim terlihat akan mengakhiri spekulasi mengenai apakah Van Persie akan bertahan di United, atau bahkan bergabung dengan rival fenerbahce di Istanbul, Besiktas. Setelah tiba pada Minggu di bandara Sabiha Gokcen Istanbul, Van Persie akan menandatangani kontraknya secara resmi di stadion klub pada Senin, kata laporan sejumlah media Turki.

Menurut laporan-laporan pers, transfernya akan bernilai sebesar 4,7 juta euro. Fenerbahce — yang merupakan runner up dari juara musim lalu sekaligus rival utamanya di Istanbul, Galatasaray, pada musim lalu di liga — telah menghabiskan banyak uang dalam usahanya untuk mendominasi di Liga Turki dan menjadi pesaing nyata di Eropa.

Pekan ini, Fenerbahce merekrut bintang Portugal Nani, juga dari United dengan harga enam juta euro, dan pada Juni mendatangkan bek tengah Denmark Simon Kjaer dari klub Prancis Lille.

Laporan-laporan pers Turki mengatakan Van Persie mungkin tidak mewakili ambisi akhir Fenerbahce, di mana klub itu masih mengincar gelandang Chelsea asal Brazil Ramires, dan bahkan rekan senegara Van Persie, Arjen Robben, yang masih memperkuat Bayern Munich.

Yildrim mengakui untuk pertama kalinya bahwa klubnya juga ingin mendatangkan kiper internasional Spanyol Iker Casillas dari Real Madrid. Namun Casillas berpeluang pindah ke klub Potugal FC Porto dan kemungkinan sosok yang akan menjadi kiper pertama untuk musim depan adalah Fabiano, yang didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Porto.

Kesibukan Fenerbahce di bursa transfer diarsiteki oleh direktur olahraga baru mereka yang berasal dari Italia, Giuliano Terraneo, yang tiba di klub itu pada Mei dengan misi menjadi klub itu sebagai salah satu kekuatan utama di Eropa. (ant/ps)