Stasiun BNI City Kini Layani Penumpang KRL Jabodetabek

Stasiun BNI City Kini Layani Penumpang KRL Jabodetabek

Prosatu.com Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter memastikan Stasiun BNI City kini tak hanya melayani penumpang kereta bandara, tetapi juga KRL Jabodetabek.

Uji coba pengoperasian Stasiun BNI City telah dilakukan selama dua hari kemarin yang berjalan lancar.

“Stasiun BNI City kini sudah melayani 3.100 lebih pengguna naik dan turun dari stasiun ini,” kata Manager External Relations & Corporate Image Care PT KAI Commuter, Leza Arlan Minggu (31/7/2022).

Sosialisasi untuk penggunaan Stasiun BNI City telah dilakukannya dengan menurunkan petugas KAI yang mengarahkan.

Bagi pengguna komuter yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2. Sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.

PT KAI Commuter terus mengajak para pengguna untuk kenyamanan bersama agar selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun BNI City ini.

“Untuk Jadwal dan posisi KRL yang akan berangkat dari Stasiun BNI City bisa dilihat melalui aplikasi KRL Access,” terang Leza.

PT KAI Commuter mencatat total volume pengguna KRL sepanjang minggu lalu sebanyak 4.285.079 orang. Angka tersebut naik 2 persen dibanding dengan volume pengguna pada minggu sebelumnya, yakni sebanyak 4.209.078 orang. Sedangkan rata-rata volume pengguna dalam satu minggu ini sebanyak 612.154 orang per hari.

Sepanjang Juli 2022 ini tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 18.455.416 orang atau rata-rata sebesar 615.181 pengguna tiap harinya.

Leza menjelaskan, pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai-Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.