Resmi, Paul Pogba Selangkah Lagi Pulang Ke Juventus

Resmi, Paul Pogba Selangkah Lagi Pulang Ke Juventus

Prosatu.com Jakarta – Gelandang berkebangsaan Prancis, Paul Pogba tinggal selangkah lagi merampungkan kepulangannya ke Juventus sebagai pemain bebas transfer. Juara Piala Dunia 2018 itu akan balik ke Turin setelah kontraknya bersama Manchester United habis.

Menurut laporan dari laman Goal Internasional, Minggu (12/6/2022) Pogba akan meneken kesepakatan berdurasi tiga tahun sampai 2025, dengan nilai kontrak sebesar €7,5 juta per musim.

Pogba sudah berjanji kepada Bianconeri bahwa dia akan kembali bergabung dengan mereka dan tidak akan berubah pikiran di saat-saat terakhir. Dia percaya diri ini adalah keputusan yang tepat, dan sudah mengabari keluarga dan kawan dekatnya soal ini.

Sebelumnya, Gelandang 29 tahun itu pernah menghabiskan empat tahun bersama Bianconeri antara 2012 dan 2016, di mana reputasinya melejit sampai-sampai The Red Devils rela menggelontorkan £89 juta, rekor transfer saat itu, pada 2016 untuk memulangkannya ke Old Trafford.

Meski memenangkan tiga trofi di musim pertamanya bersama Manchester United pada 2016/17, karier Pogba di Old Trafford sejak saat itu kurang cemerlang sampai pada titik blak-blakan mengaku tidak puas dengan kondisi lima tahun terakhir.

Namun kini dia bakal mendapatkan kesempatan untuk menghidupkan kembali kariernya di Turin. Dia kini sudah siap untuk ‘balik kucing’ yang kedua kalinya, kurang satu pertemuan lagi sampai dia meneken kontrak di Juve.

Begitu jelas bahwa Pogba tak akan memperpanjang kariernya di Man United, beberapa klub mengungkapkan ketertarikan untuk mendapatkan jasanya.

Beberapa klub berusaha menyalip Juve demi mendapatkan Pogba, tetapi raksasa Serie A Italia itu berhasil mengentaskan para pesaing untuk memulangkannya.

Pogba cukup sukses di masa bakti pertamanya di Juve, mengingat dia mengklaim empat gelar Serie A berturut-turut, dan mencetak 34 gol dalam 178 penampilan.

Massimiliano Allegri sudah pernah memanfaatkannya secara maksimal, ketika masih menjadi allenatore Si Nyonya Tua untuk pertama kalinya pada 2014, dan keduanya kini siap reuni.

Bos Juve tersebut mendesak agar Pogba dipulangkan, karena mereka ingin bangkit dari keterpurukan usai finis keempat dua musim beruntun, dan para petinggi Bianconeri siap memulangkan mantan bintang mereka tersebut