Perempuan Bangsa Bagikan Seribu Sembako untuk Porter

Perempuan Bangsa Bagikan Seribu Sembako untuk Porter

Prosatu.com Jakarta – Perempuan Bangsa membagikan seribu sembako kepada porter Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan porter Tanah Abang. Para porter menyambut baik kegiatan sosial yang menjadi program rutin Perempuan Bangsa setiap tahun di bulan suci Ramadhan ini.

“Patut disyukuri, pada tahun ini situasi mulai normal. Pusat perbelanjaan tanah abang sangat ramai pengunjung, mulai dari mereka yang membeli untuk dipakai sendiri maupun untuk dijual kembali. Keramaian ini menggerakkan perekonomian tidak hanya bagi penjual tetapi juga bagi poter yang membantu,” kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, di Tanah Abang, Senin (25/4).

Keberadaan poter, lanjutnya, sangat membantu pembeli dalam meringankan barang bawaan, “Harusnya kalau membawa sendiri mereka beli sedikit tapi karena ada poter mereka jadi beli banyak,” canda Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sebelum dilakukan di Pasar Tanah Abang, kegiatan Berbagi Sejuta Takjil dan Sembako dalam rangka memperingati Hari Kartini juga dilakukan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Kegiatan juga dilakukan di berbagai daerah di Indonesia pada tanggal 21 April lalu.

Di Stasiun Pasar Senen, turut hadir Pembina Perempuan Bangsa yang juga Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah dan Hj. Rustini Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, Ida Fauziyah mengapresiasi jasa porter kepada para penumpang.

Menaker Ida pun mengenang masa lalu saat dirinya dan keluarga pulang kampung sering memakai transportasi kereta api dan menggunakan jasa porter. “Pada saat Lebaran, saya sering menggunakan kereta untuk pulang kampung. Kehadiran porter ini sangat membantu saya dan keluarga yang mudik menggunakan kereta api,” kenangnya.

Dirinya berharap situasi pasca pandemi ini terus berlangsung sehingga perekonomian masyarakat bangkit bergerak dan kembali seperti situasi normal sebelum terjadinya pandemi. “Apa yang kita rasakan sekarang, kondisi yang lebih baik juga merupakan keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan pandemi,” kata Ida menambahkan.

Selain Ida Fauziyah dan Hj. Rustini Muhaimin Iskandar, turut hadir antara lain Nur Nadlifah (Anggota Komisi IX DPR RI), Erni Sugiyanti (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Siti Masrifah (Pembina DPP Perempuan Bangsa), Suharjono (Deputi II DAOP 1 Jakarta), Roni (SM SDM dan Umum DAOP 1 Jakarta), Hendra (Kepala Stasiun Pasar Senen) dan Kutarto (Kepala Stasiun Gambir). Setelah membagikan sembako, rombongan meninjau kesiapan mudik Lebaran dan berdialog dengan beberapa calon penumpang di Stasiun Senen. *)