Astra Life Konsisten Kembangkan Kemitraan Digital, Gandeng Moxa Luncurkan Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu

Astra Life Konsisten Kembangkan Kemitraan Digital, Gandeng Moxa Luncurkan Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu

Prosatu.com Jakarta – Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tahun 2021, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, dari 273 juta jiwa total penduduk Indonesia, rata-rata penetrasi asuransi jiwa hanya sekitar 7,1%. Menurut AAJI selain disebabkan oleh tingkat literasi masyarakat terhadap produk asuransi jiwa yang masih terbatas, hal ini juga disebabkan oleh kendala akses untuk mendapatkan produk maupun layanan asuransi jiwa. Melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, masyarakat diharapkan dapat menjangkau produk asuransi jiwa dengan lebih mudah sebagai salah satu komponen penting dalam memitigasi risiko sehingga asuransi jiwa pun memiliki peranan lebih besardalam menjalankan perannya.

Sejalan dengan hal tersebut, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) fokus dalam melanjutkan pengembangan distribusi produknya di jalur digital, termasuk menggiatkan kolaborasi dengan mitra-mitra berbasis teknologi. Salah satunya melalui kerjasama terbaru dengan Moxa, aplikasi digital berbasis wealth hub untuk memenuhi berbagai macam keperluan keuangan.

Kerjasama ini diwujudkan dengan peluncuran Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu, produk asuransi mikro individu dengan perlindungan kecelakaan dan harga yang terjangkau.

Windawati Tjahjadiselaku Presiden Direktur Astra Life menuturkan, “Visi Astra Life adalah hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia. Kami optimis hal ini bisa dicapai salah satunya adalah dengan optimalisasi digital baik di jalur distribusi yang kami miliki maupun berkolaborasi dengan berbagai mitra. Kali ini, Astra Life berkolaborasi dengan Moxa, wealth hub milik Astra yang saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pelanggan. Melalui kemitraan strategis ini, Astra Life berharap bisa menjangkau lebih banyak setiap lapisan masyarakat.

”Produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu menawarkan pilihan premi yang terjangkau yaitu Rp 100 ribu dan Rp 200 ribu, dengan masa pembayaran hanya satu kali untuk perlindungan 1 tahun, peserta dengan syarat usia pemegang polis mulai dari 18-60 tahun, bisa mendapatkan manfaat santunan hingga Rp 60 juta selama masa kepesertaan berupa manfaat meninggal dunia atau cacat total dan tetap, serta manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat atau santunan rumah sakit.

Daniel Hartono selaku Presiden Direktur Moxa mengungkapkan, “Berbasis teknologi digital, Moxa memiliki misi menjadi wealth hub terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia menyelesaikan masalah keuangan dan menuju kemakmuran, dimana salah satu instrumen keuangan yang strategis adalah kepemilikan asuransi jiwa. Bersama Astra Life, Moxa menghadirkan kemudahan dalam membeli produk asuransi jiwa secara digital, sebagai wujud perlindungan dari berbagai risiko finansial yang mungkin terjadi di masa depan. Dimulai dengan premi Rp 100 ribu dan dengan proses pemenuhan dokumen dan pengisian form yang mudah dan ringkas, konsumen dapat dengan nyaman dan aman membeli produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu melalui Aplikasi Moxa.”

Kemitraan strategis Astra Life dan Moxa melalui produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu merupakan sinergi yang dilakukan kedua perusahaan sebagai entitas bisnis di bawah naungan Astra Financial yang memiliki misi menjadi rekan bagi masyarakat Indonesia untuk mencapai kesejahteraan. Kerjasama ini juga merupakan upaya keduanya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Pembelian Produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Moxa dengan cara:
1. Download Aplikasi Moxa di App Store & Play Store
2. Registrasi Aplikasi Moxa
3. Memilih asuransi kecelakaan “Proteksi AmanKu” dan pilih paket yang diinginkan
4. Isi beberapa data dan upload foto KTP
5. Baca Ringkasan Informasi Produk dan Layanan
6. Lakukan pembayaran di Aplikasi Moxa7. Pembelian Proteksi AmanKu berhasil.