Parkir Sembarangan Pentil Mobil Akan Dicabut

Parkir Sembarangan Pentil Mobil Akan Dicabut

uploads--1--2013--09--10067-dishub-lakukan-penggebosan-ban-razia-cabut-pentil-sebagai-langkah-shock

Prosatu.com – Parkir sembarangan ,sebanyak enam mobil pribadi di sepanjang Jalan Pesanggrahan, Kembangan, ditertibkan. Mobil tersebut ditindak dengan cara di digembosi atau dicabut pentilnya.

“Bekerjasama dengan aparat kelurahan dan babinsa TNI menindak sejumlah kendaraan yang parkir di bahu Jalan Pesanggrahan Raya,” ujar Tio Dor S, Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, saat dihubungi wartawan, Selasa (11/8).

Operasi cabut pentil (OCP) dilakukan mengingat ruas jalan tersebut sering macet akibat kendaraan yang diparkir sembarangan terutama di jam makan siang dan sore,ujarnya.

Sebelum operasi OCP, pihaknya bekerjasama dengan kelurahan setempat melakukan sosialisasi dengan para pelaku usaha restoran dan masyarakat.

“Hasilnya, enam mobil dikempesin. Kami terpaksa mencabut pentil mobil tersebut lantaran parkir di bahu jalan. Operasi itu diketahui pihak kelurahan dan aparat TNI,” katanya. Selanjutnya, tambah Tio Dor, jika masih ada kendaraan yang diparkir sembarangan, pihaknya tidak menolelir dan akan menilang kendaraan tersebut
Sementara itu Lurah Meruya Utara, Pangestu Aji membenarkan adanya operasi cabut pentil di wilayahnya itu. Di ruas Jalan Pesanggrahan Raya seringkali macet karena banyak mobil yang diparkir di bahu jalan. “Sebelumnya, kami sudah mengimbau kepada pemilik usaha restoran, termasuk masyarakat untuk memarkirkan kendaraan tidak di bahu jalan.mengingat kawasan itu sering terjadi kemacetan,” ujarnya. (bzn/ps)