Tumbangkan Newcastle, Arsenal Geser Posisi Tottenham Hotspur

Tumbangkan Newcastle, Arsenal Geser Posisi Tottenham Hotspur

Prosatu.com Jakarta – Gol-gol dari Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette memberi Arsenal kemenangan 2-0 atas Newcastle United dalam laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Selasa (2/4) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Emirates, London, mengangkat mereka ke posisi ketiga di klasemen Liga Primer Inggris menggeser Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Arsenal mengumpulkan nilai 63 poin dengan tujuh pertandingan tersisa, unggul dua angka di atas Tottenham dan Manchester United. Chelsea menguntit di belakangnya dengan terpaut tiga angka.

Arsenal vs Newcastle, Misi Lolos ke Liga Champions
Hadapi Newcastle, Emery tak Mau Arsenal Terpeleset
Newcastle belum pernah mengalahkan Arsenal sejak November 2010 dan tidak pernah menang sejak Desember. Pelatih Rafael Benitez tampaknya mempersiapkan diri untuk meraih hasil imbang dengan lima pemain di lini belakang dan empat pemain tengah sepanjang laga. Namun taktik ini tak mampu meladeni eksplosivitas Arsenal.

Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette mencetak gol-gol kemenangan Arsenal pada laga tersebut, sementara dua gol lainnya dari the Gunners dianulir oleh wasit.

Pada menit ke-13 Ramsey terlebih dulu menyarangkan bola ke gawang Newcastle menyambut umpan Sead Kolasinac dalam situasi sepak pojok, namun gol tersebut dianulir karena rekannya Sokratis Papastathopoulos divonis telah melanggar Florian Lejeune dalam prosesnya.

Ramsey akhirnya betul-betul membawa Arsenal unggul ketika ia menyambar bola liar yang hilang dari penguasaan Alexandre Lacazette namun bergulir ke arah gelandang yang akan bergabung ke Juventus pada musim panas mendatang itu.

Arsenal hampir menggandakan keunggulan pada pengujung babak pertama, namun Matt Ritchie sukses menyapu bola tendangan Lacazette dengan kepalanya tepat di garis gawang.

Newcastle yang berusaha keluar dari tekanan tak bisa berbuat banyak, termasuk ketika mereka menciptakan peluang lewat tembakan jarak jauh pemain pengganti Yoshinori Muto yang masih melambung di atas mistar gawang pada menit ke-81.

Dua menit setelahnya, Arsenal justru menggandakan keunggulan lewat penyelesaian Lacazette atas kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Tiga menit kemudian Lacazette kembali menyarangkan bola ke gawang Newcastle, namun ia dianggap melanggar Dubravka sebelum melakukan sundulan sehingga wasit kembali menganulir gol tersebut.

Arsenal tetap berhasil mengantongi kemenangan 2-0 atas Newcastle yang harus turun ke peringkat ke-14 dengan koleksi 35 poin.