Tingkatkan Pelayanan, Patuna Gelar Manasik Haji

Tingkatkan Pelayanan, Patuna Gelar Manasik Haji

Prosatu.com Bogor – Pelayanan terhadap jamaah adalah salah satu kunci sukses sebuah travel, biro penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah.Untuk itu, PT. Patuna Mekar Jaya (Patuna Tour and Travel) menyelenggarakan manasik haji untuk calon jamaah haji 2019.

Sebanyak 417 Calon Jamaah Haji Indonesia mengikuti Manasik Haji yang di gelar PT Patuna Mekar Jaya di Hotel Aston Resort Bogor Jumat (12/7/2019).

“Komisaris Utama PT. Patuna Mekar Jaya Hj. Emma Murtika atau akrab disapa Mama Emma saat memberikan sambutan dalam manasik calon jamaah haji Patuna di hadapan ratusan calon jamaah haji, Mama Emma mengingatkan akan persiapan sebelum berangkat. Persiapanya seperti jaga kesehatan dan persiapan hati untuk selalu menjaga niat bahwa kita berhaji karena Allah Swt.

“Persiapan hati lainnya adalah memperbanyak taubat, sedekah, menjaga tutur kata yang baik,” tutur Mama Emma memberikan nasihat agar meraih haji mabrur nantinya.

Tak lupa, Mama juga berdoa agar semua jamaah diberi kelancaran dan kesehatan menjalankan rangkaian atau tahapan haji. Mulai dari keberangkatan, di Tanah Suci hingga nanti kembali tiba di Tanah Air.

Sedangkan Direktur Utama PT. Patuna Mekar Jaya Drs. H. Syam Resfiadi dalam sambutan pembukaan manasik menyampaikan beberapa point penting. Seperti kondisi terkini di Arab Saudi hingga beberap hal penting mulai dari keberangkatan dan saat sudah berada di Tanah Suci,kami juga memberikan apresiasi dalam bentuk pelayanan pemberian informasi program, tekhnis dan tata cara hingga prosesi ibadah Haji dan Umroh secara baik dan benar.

Syam Resfiadi mengatakan manasik haji ini kami selenggarakan khusus untuk PT. Patuna Travel. Manasik ini kita bagi menjadi dua paket (12- 14 Juli 2019) yang hari ini untuk paket ungu dan hijau, dan insya Allah minggu depan (19-21 Juli 2019) untuk paket biru dan coklat, hal ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan,”ujarnya kepada awak media.

“Untuk tahun ini, calon jamaah yang dapat bergabung sebanyak 418 namun karena ada satu batal jadi 417 calon jamaah. Untuk tahap pertama dalam paket ungu dan hijau ini sebanya 230 jamaah, sedangkan sisanya untuk paket biru dan coklat 187 jamaah pada paket ke dua. Keseluruhan jamah akan berangkat menuju tanah suci Mekkah pada tanggal 23 Juli 2019,”tutur Syam.

Dalam pertemuan ini pula akan ditunjuk siapa perwakilan yang akan dapat membantu penyelenggara untuk hal -hal yang sifatnya informasi. Patuna dalam mengawal para jamaah nantinya akan membawa 19 petugas, diantaranya 10 Pembimbing Ibadah, 4 Dokter dan 5 petugas travel.