Tinggalkan Barcelona, Javier Mascherano Berlabuh ke Liga China

Tinggalkan Barcelona, Javier Mascherano Berlabuh ke Liga China

Posted by

Prosatu.com Madrid – Gelandang Barcelona Javier Mascherano meninggalkan klub tersebut setelah tujuh setengah tahun di Nou Camp, di mana sang pemuncak klasemen Liga Spanyol mengonfirmasi pada Rabu bahwa sang pemain bergabung ke klub Heibei China Fortune.

Di China, pemain 33 tahun ini akan bekerja sama dengan kompatriot Argentinanya Ezequiel Lavezzi di tim yang dilatih mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini.

Mascherano mencatatkan 334 penampilan pada kiprahnya yang sukses di klub Katalan ini, mengangkat 18 trofi utama, termasuk dua Liga Champions dan empat gelar Liga Spanyol.

“Javier Mascherano meninggalkan FC Barcelona setelah tujuh setengah musim. Pemain Argentina ini akan menerima perpisahan institusional dari klub pada Rabu,” kata Barcelona dalam pernyataannya.

“Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dan skuad tim pertama akan hadir. Sang pemain akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar di lapangan menjelang pertandingan klub di Piala Raja melawan Espanyol pada Kamis.” Hebei, yang finis di peringkat keempat Liga China musim lalu, mengumumkan perekrutan Mascherano melalui akun media sosial mereka tidak lama setelah Barca mengonfirmasi kepergiannya.

“Setelah diskusi-diskusi dengan FC Barcelona dan sang pemain, dengan ini kami mengumumkan bahwa kapten Argentina Javier Mascherano telah secara resmi bergabung dengan Hebei China Fortune Football Club,” kata Hebei.

“Ia akan mengenakan kaus bernomor punggung 14 di Liga China musim baru. Kami menyambut dia dengan hangat dan berharap ia dapat memimpin tim ke level yang lebih tinggi.” Mascherano bergabung ke Barcelona dari Liverpool pada 2010 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 22 juta euro, dan dikonversi oleh pelatih Pep Guardiola dari gelandang bertahan menjadi bek tengah, kerap mengisi posisi yang dihuni Carles Puyol yang sering cedera.

Kepergiannya juga membuat kaus bernomor punggung 14, yang populer saat dipakai legenda Belanda Johan Cruyff, kini tidak bertuan.

Media Spanyol melaporkan bahwa rekrutan terbaru Philippe Coutinho — yang didatangkan dengan biaya transfer 142 juta pound, juga dari Liverpool, pada awal bulan ini — akan diberikan nomor punggung prestisius tersebut.

Mascherano meneken kontrak dua tahun dengan Hebei, di mana klub China itu membayar gaji sebesar 5,5 juta euro. Musim baru Liga China akan dimulai pada Maret. (we/ps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>