Tampil Ciamik Jesicca Mila di Imperfeck Karier, Cinta & Timbangan

Tampil Ciamik Jesicca Mila di Imperfeck Karier, Cinta & Timbangan

Prosatu.com Jakarta – Setelah menjalani masa pra-produksi, shooting, dan pasca-produksi yang terbilang cukup panjang, film terbaru Starvision sekaligus film kelima Ernest Prakasa yang berjudul IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan siap dinikmati di bioskop mulai 19 Desember.

Film yang proses shooting-nya terbagi menjadi dua fase ini diadaptasi dari buku laris karya Meira Anastasia Imperfect: Journey to Self Acceptance yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 oleh Gramedia Pustaka Utama.
Maraknya bullying dan body shaming, terutama di media sosial, dianggap Meira dan Ernest sebagai momen yang tepat untuk mengangkat buku Imperfect ke layar lebar.

Film IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan pun bukan sekadar memindahkan bukunya mentah-mentah ke layar lebar. Untuk menghadirkan kisah yang dekat dengan realita, diciptakanlah karakter Rara yang mengalami bullying atau body shaming dari lingkungan di sekitarnya.

“Saya dan Meira lihat bahwa perempuan di zaman sekarang ini menghadapi issue yang cukup berat, salah satunya maraknya body shaming dan absurdnya beauty standard, mulai dari lingkungan sekitar hingga di media sosial,” ungkap Ernest.

“Sosok Rara yang tidak sempurna (imperfect), kami ciptakan untuk menjadi potret keseharian para perempuan yang sering dihinggapi perasaan ‘tidak cukup’ dan belum tahu bagaimana memulai untuk sayang dengan diri sendiri.

Di era media sosial seperti sekarang ini, memang lebih mudah membandingkan diri kita dengan orang lain yang terlihat lebih sempurna dan akan lebih sering terkena gempuran komentar-komentar negatif tentang fisik kita dari orang lain.

“Kami harap, Rara bisa menjadi tempat para perempuan untuk bercermin dan akhirnya menemukan versi dirinya yang lebih baik,” kata Meira mengenai karakter Rara.

Selain proses syuting yang panjang, tema film ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ernest.

“Tantangan saya adalah bagaimana menyajikan sebuah film drama romantis, tapi juga menyinggung isu dan bobot cerita yang cukup serius.

Di saat yang bersamaan, tentu orang berekspektasi bahwa film Ernest Prakasa selalu ada komedinya.” Tidak hanya Ernest yang menganggap film ini sangat menantang, begitu juga dengan Jessica Mila yang dipercaya memerankan Rara. Selain harus menaikkan berat tubuhnya hingga 10 kilogram, Mila juga harus melewati proses make-up selama dua jam setiap harinya untuk menghadirkan sosok Rara seperti yang ada di film.

Kerja keras Mila terbukti sukses saat teaser poster dan teaser trailer diluncurkan dan mengundang komentar positif dari para netizen.