SHAFiRA Hadir Kembali di Indonesia Fashion Week 2019

SHAFiRA Hadir Kembali di Indonesia Fashion Week 2019

Prosatu.com Jakarta – SHAFIRA adalah pionir brand busana muslim Indonesia, selalu memberikan karya-karya terbaik sejak 1989 hingga sekarang. Namanya tetap menggema maski digempur oleh banyak pesaing. Selama 30 (tiga puluh) tahun, koleksi yang diluncurkan selalu rnenjadi trend setter dan melekat di hati para wanita Indonesia.

Menutup bulan Maret tahun ini SHAFIRA akan berpartisipasi kembali dalam gelaran fashion terbesar tanah air, lndonesia Fashion Week yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada 27 -. 31 Maret 2019. lni merupakan keterlibatan SHAFIRA yang keenam kalinya sekaligus paling spesial karena termasuk dalam rangkaian selebrasi atas 30 tahun perjalanannya.

Diberi tajuk World Wanderer, tahun ini SHAHRA menyuguhkan koleksi yang merepfesentasikan perjalanannva menjelajahi dunia untuk menyerap dan menebarkan inspirasi melalui kafya busana muslim istimewa. Uniknya, SHAFIRA menjadikan keindahan arsitektur Iima masjid dari Iima benua sebagai inspirasi utama. Founder SHAFIRA, Feny Mustafa mengatakan bahwa penetapan masjid sebagai inspirasi utama seoIah memutar sejarah saat SHAFIRA pertama kali dicetuskan di sebuah masjid kota Bandung pada 30 tahun silam.

Kelima masjid yang menjadi inspirasi SHAFIRA adalah Cologne Mosque dari Eropa, Islamic Center of Washington DC Amerika, Adelaide Mosque Australia, Hassan II Mosque Africa serta Masjid Raya Baiturrahman yang mewakili benua Asia. Keindahan arsitektur dari masjid-masjid tersebut diekstraksi sedemikian rupa hingga menjelma menjadi fashion item berupa dress, blouse, outerwear dan juga hijab.

Warna dan style yang dihadirkan pada masing-masing koleksi tentunya sesuai dengan karakter masjid dan ciri khas benua yang dijadikan inspirasi. Misalnya saja koleksi yang terinspirasi dari Cologne Mosque di Jerman. Unsur arsitektur futuristik dan modern sangat terasa dalam paduan busana dengan cutting tegas.

Kemegahan 80 koleksi spesial World Wanderer dipamerkan pada Jumat, (29/3) pukul 16.00 17.00 WIB. Melalui fashion show tunggal ini pula, SHAFIRA mengadakan kompetisi fotografi dengan reward luar biasa yaitu trip Jerman-Maroko. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan cara submit basil karya foto yang diambil saat Fashion Show berlangsung. Info lebih detail dapat dilihat di shafira.com/spc.

Selain itu, para pengunjung pun dapat menikmati kofeksi SHAFIRA lainnya di booth yang berada di main hall no. 28-33. Sejumlah activity booth seperti sharing moment dengan para fashion influencer ternama juga dihadirkan. Ada juga promo menarik akan hadir selama Indonesia Fashion Week berlangsung, yaitu diskon khusus pemegang kartu CIMB Niaga Syariah dan hadiah spesial bagi para pengunjung yang berswafoto di booth.