Resty Ananta Icon Jepara Berharap Citra Jepara Menjadi Lebih Baik

Resty Ananta Icon Jepara Berharap Citra Jepara Menjadi Lebih Baik

Prosatu.com Jakarta – Resty Ananta, salah satu perempuan kelahiran Kota Ukir Jepara kini tengah naik daun. Jauh sebelum saat ini, ia melakoni hidup sebagai biduan yang menyanyi dari kampung ke kampung.

Sebagai biduan, Resty dulu selalu bernyanyi dari panggung ke panggung. Dari even kecil hingga besar.

Pengalaman itulah yang menempa Resty hingga kini ia menjadi bintang. Dalam meniti karir, Resty mengaku meneladani tokoh-tokoh perempuan Jepara yang tangguh.

Sukses dengan single hit Goyang Tik-Tok, Resty Ananta kembali mencari keberuntungan di industri musik Indonesia. Resty Ananta digandeng Nagaswara Musik label rekaman suara yang paling eksis saat ini.

“Senang bisa gabung dengan Nagaswara, tentu dengan harapan Karier saya makin berkembang dan nama saya makin dikenal luas,” cetus Resty sat bincang dengan awak media dI kantor Nagaswara di bilangan, Menteng Jakarta Pusat baru-baru ini.

Oleh Rahayu Kertawiguna, produser bertangan dingin, Resty disodori tembang cantik dengan judul melow ‘Tak Ingin Pergi Darimu’ besutan Reza Gumilar. Perempuan cantik yang juga bintang sinetron ini menuturkan, kalau single terbarunya bercerita tentang seorang perempuan yang tak ingin pergi dari kekasihnya, walau disakiti. Tapi karena keadaan tidak dapat diubah, mau tidak mau, ia harus ikhlas merelakan sang pujaan hatinya pergi dengan yang lain, asal si dia bahagia.

“Syairnya dalem banget, kadi buat yang mendengar akan baker dan mewek,” kata cewek yang sukses memiliki usaha berbagai macam produk kecantikan Ananta Hair & Beuty Skin Care INI.

Konsep musik di lagu “Tak Ingin Pergi Darimu” diaransemen oleh Dj Mr. Sound ini ada unsur musik dangdut, house, etnik atau disebut genre dancedhut. Dari sisi lirik ada campuran bahasa Inggrisnya juga. Sehingga terasa sangat mengena ketika berpadu menyatu dengan vokal khas dari Resty.

Selain membangun karier sebagai penyanyi dangdut papan atas, Resty juga tengah membangun karir di dunia akting lewat sinetron Di Sebelah Ada Surga, sinetron striping Ramadan tahun 2018 produksi Starvision dan tayang di SCTV. “Aku menyukai dunia nyanyi Dan anting, Kalau memang Ada kesempatan kepingin visa Jalan bareng” pungkas Resty Ananta.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi sangat mengapresiasi hasil karya Resty. Dirinya berharap agar insan-insan seni di Jepara bisa menorehkan karya-karyanya hingga menggema di panggung nasional.

“Saya bangga ada musisi Jepara yang sukses di kancah nasional. Ini bisa memantik yang lain (insan seni, red) untuk meniru jejak dan semangatnya,” tutur Andi.