Rembuk Pemuda Jakut 2019, Nurhasanudin Ajak Organisasi Pemuda Bersatu Hilangkan Ego Sentris

Rembuk Pemuda Jakut 2019, Nurhasanudin Ajak Organisasi Pemuda Bersatu Hilangkan Ego Sentris

Prosatu.com Jakarta – Nurhasanudin S. PD.I calon anggota legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta nomor urut 3 di dapil II Jakarta Utara dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang meliputi, Cilincing, Koja, Kelapa Gading dan Kepulauan Seribu baru -baru ini diundang Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Jakarta Utara menjadi narasumber dalam acara Rembug Pemuda bertempat di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara merupakan penanda masih adanya generasi penerus yang perduli akan kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Acara Rembuk Pemuda tersebut Mengusung tema “seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia”kumpulan berbagai organisasi dan komunitas pemuda Jakarta Utara ini mencoba menyamakan persepsi dan menghilangkan ego sentris organisasi.

Selanjutnya Nara sumber Rembug Pemuda Jakarta Utara 2019 Nurhasanudin mengatakan jika peran pemuda pada bangsa ini sangatlah berat. “Pemuda adalah ujung tombak sekaligus sebagai generasi penerus bangsa yang keberadaannya sangat penting untuk bisa menggantikan generasi pendahulunya,” kata Nurhasanudin yang juga sebagai ketua Komite Nasionla Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara.

Dan untuk menciptakan generasi muda yang bisa bertahan menghadapi kerasnya jaman, Nurhasanudin ketua Komite Nasionla Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara ini, menegaskan bahwa beberapa komunitas dan organisasi harus disatukan lewat wadah yang sama. “Kita harus menyudahi dan menghilangkan pandangan ego sentris masing-masing komunitas maupun organisasi pemuda untuk tujuan yang sama. Membangun bersama generasi muda Indonesia khususnya di Jakarta Utara,” imbuhnya

Untuk itu, Nurhasanudin meminta agar para pemuda mengambil ruang ruang kosong dari setiap organisasi yang ada. “Saling mengisi, agar bisa terus memacu dan memajukan pola pikir. Tujuannya, pemuda bisa lebih berperan dan saling melengkapi. Dengan demikian maka kemampuan yang maksimal bisa dimiliki dan menjadi modal menggantikan generasi generasi tua,” ungkapnya.

Selain membentuk wadah bersama, komitmen lain dari digelarnya Rembug Pemuda Jakarta Utara 2019 yang difasilitasi oleh Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Jakarta Utara ini bisa membantu menciptakan, menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing masing untuk tetap aman dan nyaman menjelang pemilu serentak 17 April 2019 nanti.