RDS Group Care Salurkan Bantuan Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19

RDS Group Care Salurkan Bantuan Dukung Tenaga Medis Perangi Covid-19

Prosatu.com Jakarta – Dalam situasi pandemi seperti yang kita rasakan beberapa minggu ke belakang, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19. Berbagai usaha telah dilakukan untuk melindungi tenaga medis ketika bertugas agar dapat bekerja maksimal, namun ketersediaan alat pelindung diri menjadi tantangan tersendiri.

Menyadari kondisi tersebut, RDS Group (PT Reycom Document Solusi) sebagai penyedia solusi bisnis, bergerak untuk membantu melindungi tenaga medis di berbagai kota di Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui program RDS Group Care.

Direktur Utama RDS Group Randy Chandra menyatakan bahwa program ini diluncurkan sebagai respon atas situasi pandemi COVID-19 yang sedang melanda saat ini. “Tentunya sebagai perusahaan swasta nasional, kami menyadari bahwa kami juga memiliki tanggung jawab untuk membantu berbagai elemen dalam menghadapi pandemic COVID-19. Program ini bertujuan untuk membantu para tenaga medis agar dapat menjalankan tugasnya dengan aman,” jelas Randy.

Melalui program ini, RDS Group berusaha membantu rumah sakit rujukan pemerintah dan tenaga medis yang bekerja di dalamnya, agar dapat bertugas dengan aman dilengkapi oleh APD. “Kita semua tentu menyadari bahwa tenaga medis dalam situasi seperti ini mengemban tugas yang mulia, membantu kita semua menghadapi pandemi COVID-19. Untuk itu, RDS Group ingin menjaga mereka selama bertugas dengan menyediakan APD yang dibutuhkan,” jelas Hendra Prayitno selaku Branch Manager Surabaya RDS Group.

Bantuan diberikan oleh RDS Group ke beberapa rumah sakit rujukan pemerintah seperti RS Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan di Jakarta, RS Adam Malik di Medan, RS Karyadi di Semarang, RS UNAIR dan RS Al Irsyad di Surabaya serta RSSA Malang. Sebanyak lebih dari 1.000 APD dikirimkan oleh RDS Group ke rumah sakit tersebut.

“Di tahap pertama donasi akan dikirimkan kepada RS Sulianti Saroso serta RS Al Irsyad Surabaya. Tentunya kami berharap program ini dapat membantu tenaga medis di rumah sakit tersebut dalam menghadapi pandemi COVID-19, sehingga kita semua dapat melalui kondisi ini dan kembali menikmati rutinitas sebelumnya,” tutup Randy.