Raffi Ahmad Gandeng UMKM Gelar ‘Rans Carnival’

Raffi Ahmad Gandeng UMKM Gelar ‘Rans Carnival’

Prosatu.com Jakarta – Raffi Ahmad baru-baru ini mengumumkan bakal membuat acara karnaval bertajuk ‘Rans Carnival’ yang bakal digelar di 14 kota di Indonesia. Pria yang mengawali karir sebagai model majalah ini juga turut menggandeng Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) agar UMKM dapat terangkul ke dalam bazaar acara karnaval ini.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki pun sudah melakukan pertemuan dengan Raffi Ahmad terkait kerjasama tersebut. Pemerintah berharap melalui acara ini masyarakat makin cinta pada produk buatan UMKM Indonesia.

Raffi menjelaskan dirinya juga berencana untuk ikut andil dalam membantu Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) berkembang ke arah digital. “Saya sendiri kan memang sekarang lagi lumayan di digitalnya, jadi saya mengajak UMKM lebih keren,” kata Raffi.

Raffi mengatakan, nantinya acara Rans Carnival akan diadakan di 14 kota seperti Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Sidoarjo, Kediri, Semarang, Cirebon, Bandung, dan Karawang.

Di setiap kota yang diadakan karnaval, dalam salah satu acaranya ada bazaar UMKM dan kuliner, serta workshop digital untuk pelaku UMKM.

“Saya pengen mensosialisasikan dengan yang muda-muda bahwa UMKM dengan digital, temen-temen UMKM pun bisa mempromosikan semuanya dengan cara digital, dan benar,” ungkapnya.

Diakuinya sejak menjadi youtuber, dampak yang diterima Raffi sangat luar biasa. “Sekarang saya bangun tidur saja bisa menghasilkan pemasukan, misalnya Nagita atau Rafatar pas lagi nguap, saya fotoin disebelah produk tertentu,” jelas dia.

Menurut Raffi, pemanfaatan digital saat ini sangat menjanjikan untuk dunia bisnis, apalagi untuk pelaku UMKM yang ingin naik kelas.

Maka dari itu Rans Carnival yang digelar di Makassar, rencananya bakal diadakan selama tiga hari berturut-turut yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Karnaval nantinya akan menghadirkan konsep yang instagramable sekaligus kekinian.