Quipper Rombak Aplikasi dan Hadirkan Fitur Terkini

Quipper Rombak Aplikasi dan Hadirkan Fitur Terkini

Prosatu.com Jakarta – Bagi sebuah produk digital atau aplikasi, ulasan pengguna adalah hal yang utama. Dari para pengguna kita dapat mengetahui keunggulan dan kekurangan dari sebuah produk. Selain konten yang lengkap dan berkualitas, dalam sebuah aplikasi pendidikan, kenyamanan dan tampilan yang menarik juga sangat penting. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat penggunanya nyaman dan betah berlama-lama dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Menanggapi masukkan dan saran dari para penggunanya, pada tahun lalu tim Quipper Indonesia melakukan riset sederhana terkait User Experience (UX) dan User Interface (UI), serta pembaharuan dari sisi teknologi. Kombinasi tersebut menghasilkan aplikasi belajar online Quipper versi terbaru yang berbeda dan memberikan tambahan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan belajar online agar siswa dapat meraih hasil yang maksimal.

Dalam press conference yang bertema The All-New Quipper di kawasan Thamrin, Ruth Ayu Hapsari – Business Development Manager Quipper Indonesia mengatakan “Berdasarkan riset kami, pelajar menginginkan tampilan desain aplikasi belajar yang lebih fun karena dapat meningkatkan motivasi belajar. Namun perlu dipastikan elemen dan teknologi di dalam aplikasi sesuai dengan kegunaan dan fungsi aplikasi belajar supaya siswa dapat belajar dengan nyaman. Oleh karena itu kami menyajikan The All-New Quipper bersama dengan beberapa fitur baru dan tentunya Masterclass, sehingga kini siswa dapat langsung berdiskusi dan berkonsultasi dengan Tutor dan Coach di aplikasi yang sama.”

Selain itu, dalam sesi talkshow yang menghadirkan Quipper Super Teachers yang terdiri dari artis berprestasi seperti Febby Rastanty, Vidi Aldiano, Tasya Kamila dan Gita Gutawa mereka juga menyampaikan kebanggaannya atas konsistensi yang dilakukan oleh Quipper dalam menyajikan aplikasi belajar online yang berkualitas. Menurut Gita Gutawa, “Aplikasi Quipper yang baru ini gampang banget digunakannya. Misalnya aku mau belajar pelajaran yang kemarin aku pelajari tapi lupa cari dimana, aku bisa tinggal lanjutin dengan fitur resume learning. Bahkan bisa dilakukan meskipun aku ganti device dari hp ke laptop. Ditambah lagi ada fitur Tanya Tutor dan Bimbingan Online langsung di aplikasi, aku yakin pengguna Quipper jadi makin terbantu lagi proses belajar online-nya .“

Tidak hanya menampilkan update terkait aplikasi dan para Quipper Super Teachers dari kalangan artis berprestasi, Quipper juga memberikan penghargaan bagi sekolah dan siswa di Jakarta yang paling aktif menggunakan layanan Quipper dalam mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar. Sekolah yang menerima penghargaan antara lain SMAN 3 Jakarta, SMAN 98 Jakarta dan SMAN 39 Jakarta.

Dalam pidatonya Country Manager Quipper Indonesia – Yuta Funase mengatakan, “Penting bagi kami untuk mengetahui bahwa pengguna Quipper benar-benar aktif dan memanfaatkannya untuk memaksimalkan belajar. The All-New Quipper kami persembahkan bagi mereka yang mengutamakan pengalaman belajar yang berkualitas dan nyaman sehingga dapat memberikan hasil belajar yang lebih baik bagi siswa.”

Sebagai pionir aplikasi belajar online berbasis video pada tahun 2015, Yuta menambahkan bahwa di tengah derasnya arus informasi teknologi dan ribuan produk yang menjamur, kita harus berani untuk menjadi unik dan menonjol. Namun harus selalu fokus pada tujuan utama, dalam hal ini Quipper selalu berupaya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh pelajar di Indonesia.