Presiden PKS Tembus Daerah Terisolir di Bogor

Presiden PKS Tembus Daerah Terisolir di Bogor

Prosatu.com Bogor – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil menembus daerah bencana longsor yang terisolir di Bogor yaitu kawasan Gunung Koneng dan daerah rekolasi Pasir Madang, Bogor.

Sohibul melewati tebing curam yang terkena dampak longsor pada pagi hari sekitar pukul 08.00 pagi.

“Saya menemukan bukti bukan hanya di media sosial bahwa ternyata bencana kali ini sangat luar biasa. Sebelumnya saya melihat bencana di Jakarta dan sekarang kita datang ke hulunya. Memang di hulunya ada problem erosi luar biasa yang menyulitkan warga. Sebab di beberapa tempat dan jalan tertutup sehingga ada desa yang terisolir,” kata Sohibul di lokasi pengungsian di sebuah mushola Desa Jaya Raharja, Bogor, Kamis (9/1/2020).

Ia patut bersyukur karena PKS bisa mendatangi daerah-daerah terisolir yang sebelumnya Presiden Joko Widodo tak bisa menjangkau wilayah itu.

“Alhamdulillah kami bisa mendatangi daerah-daerah terisolir itu yang sebelumnya mungkin Pak Jokowi tidak bisa ke sana, Alhamdulillah berhasil kami datang ke sana,” ujar dia.

Ia mendesak pemerintah pusat segera bertindak cepat soal masalah kebencanaan.

“Kami meminta pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI ambil kepemimpinan untuk menangani banjir di Jabodetabek ini. Bukan hanya di Jakarta, tetapi juga ini bagian dari kawasan megapolitan. Tentu saja harus melibatkan kepala daerah atau gubernur setempat,” ujar dia.

Sohibul datang bersama Ketua Genta PKS Naharus Surur, Ketua Bidang Kesra DPP PKS Fahmy Alaydroes, Ketua Fraksi PKS Jawa Barat Ahmad Ru’yat, Ketua DPD PKS Bogor Agus Salim, Anggota DPRD Fikri Hudi, Anggota DPRD Dadeng dan beberapa relawan PKS.