Polres Metro Jakarta Utara Ringkus Pengedar Sabu Seberat 10 Kg

Polres Metro Jakarta Utara Ringkus Pengedar Sabu Seberat 10 Kg

Prosatu.com Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara kembali berhasil menangkap seorang pengedar sabu seberat 10 Kg di dua tempat wilayah hukum Jakarta Utara dengan Inisial DA (35), sebagai pelaku tunggal.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan dari masyarakat di wilayah Koja Jakarta Utara.Masyarakat yang melapor ialah seorang purnawirawan Polri berinisial SR (68) bernama yang memiliki kos-kosan di Kompleks Pertamina, Koja, Jakarta Utara.

“Laporan itu berawal saat SR mencurigai DA yang beberapa waktu lalu menyewa salah satu tempat kostnya”,ujar Kapolres Di Polres Jakarta Utara, (6/8/2019).

Merasa curiga , Lanjut Kapolres bahwa pelaku tidak menempati kost tersebut selama dua hari setelah ia membayar uang sewa kostnya.

“Merasa merasa curiga pemilik kostan melaporkan ke polisi untuk penanganan lebih lanjut” ucap Budhi.

Setelah memeriksa dan mencocokkan identitas pelaku, Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Koja melakukan penangkapan di kost komplek Pertamina ditemukan Sabu seberat 2 Kg yang sudah dibungkus dengan bungkusan siap edar masing masing sebanyak 100 gr

“Tim pun menemukan keberadaan pelaku di daerah Cilincing dan di sana ternyata pelaku juga menyewa satu indekost dan kembali ditemukan Sabu seberat 8 kg bungkusan siap edar masing masing sebanyak 1Kg.

Hasil penangkapan polres Jakarta Utara mengamankan tersangka dengan total barang bukti 10 kg sabu, sebuah mobil Toyota Altis, 3 kunci kamar kosan, 4 handphone, serta alat timbangan.

“Dengan barang bukti yang ada , tersangka atas perbuatannya maka dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup. Belum ditemukan tersangka lain, masih dalam pengembangan,” kata Budhi.

Dan perlu di ingat ungkap Budhi , dengan sabu seberat 10 Kg maka terselamatkan lah masyarakat dari ancaman bahayanya Narkoba sebanyak 50 ribu orang.