PKB Bantah Dukung Ahok di Pilgub 2017

PKB Bantah Dukung Ahok di Pilgub 2017

ahok

Prosatu.com Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah pihaknya telah resmi mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Hal itu ditegaskan oleh anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menanggapi bursa calon gubernur di partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

Maman membantah klaim Ahok yang menyebut dirinya telah didukung oleh partai kaum Nahdliyin tersebut. Kata Maman, PKB masih menimbang nama cagub dan akan disesuaikan dengan perkembangan politik. Artinya, hingga saat ini PKB belum meneken siapa calgub yang mendapat restu untuk maju dalam perebutan kursi DKI 1.

“Partai belum menentukan (siapa cagub), PKB masih melihat dinamikanya,” kata Maman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2016).

Kendati demikian, anggota Komisi VIII DPR itu memberikan kriteria bakal cagub mana yang akan diusung PKB. Menurutnya, cagub itu harus pekerja keras, melayani masyarakat, dan mempunyai sopan santun.

“Yang pertama sudah, yang kedua melayani masyarakat sudah. Nah, yang ketiga yang sopan dan santun Pak Ahok belum memenuhi kriteria itu,” imbuhnya.

Dia khawatir jika PKB mengusung cagub yang tidak mempunya kesantunan maka generasi muda akan mengikuti gaya pemimpinnya. (we/ps)