Perkuat Bisnis eCommerce dan Jasa Pengiriman, SAP Express Kolaborasi Strategis Dengan PowerCommerce Asia

Perkuat Bisnis eCommerce dan Jasa Pengiriman, SAP Express Kolaborasi Strategis Dengan PowerCommerce Asia

Prosatu.com Jakarta – PT Satria Antaran Prima Tbk atau lebih dikenal sebagai SAP Expres (Perseroan) adalah perusahaan jasa pengiriman yang didirikan dan mulai beroperasi pada tahun 2014, sejak itu SAP menandai dirinya di antara perusahaan Kurir Ekspres dan Logistik terkemuka di Indonesia. Perusahaan kurir yang memiliki tagline #Jagonya COD ini memiliki jaringan pengiriman hampir ke seluruh destinasi di Indonesia. Bukan tanpa sebab SAP Express menggunakan tagline tersebut. faktanya saat ini SAP Express adalah salah satu pemimpin pasar dalam pengiriman barang COD.

Dalam perjalanan nya yang masih belia SAP Express juga tercatat sebagai pelopor kurir berbasis android dan salah satu perusahaan kurir pertama yang tercatat sebagai perusahaan publik pada 3 Oktober 2018.

PowerCommerce Asia sendiri merupakan reputable tech. enabled sales & supply chain management company dengan mengintegrasikan semua channel online maupun offline hingga supply chain management. Pelopor pasar penjualan digital dan enabler e-commerce di Asia yang berbasis di Indonesia. Sebagai pelopor Omni-Channel di Indonesia, PowerCommerce.Asia menawarkan solusi dan layanan end-to-end untuk memberdayakan brand, mengubah bisnis klien, dan membawa produk klien ke pasar global. PowerCommerce.Asia menawarkan solusi untuk membantu klien memindahkan setiaap langkah baik secara vertikal maupun horizontal ke cakrawala bisnis klien dengan prioritas fokus untuk mengembangkan brand local & UKM Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan di pasar global.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini telah terjadi pergeseran pola belanja masyarakat dari belanja offline ke belanja online, hal ini menyebabkan industri eCommerce sangat menjanjikan sekali dari sisi prospek usaha.

Sebagai gambaran atas perkembangan dunia eCommerce yang pesat ini, mengutip data yang dirilis oleh Statista Digital Market Outlook pada tahun 2017, penjualan eCommerce di Indonesia pada tahun 2018 diperkirakan mencapai lebih dari AS$8,5miliar, naik: sebesar 49% dibandingkan dengan tahun 2016 yang tercatat sebesar ASS5,8 miliar. Masih dari sumber yang sama. pada tahun 2022. penjualan eCommerce di Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari ASS16,4 miliar atau bertumbuh rata-tata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

PowerCommerce.Asia yang memiliki teknologi eCommerce dengan platform Omnichannel ini akan di support dalam pekerjaan cross border, fulfillment dan last mile delivery oleh SAP Express yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia.

Untuk pengiriman barang ekspor, SAP Express akan memproses barang yang akan diekspor dari warehouse fulfillment SAP Express dan pengerjaan custom clearance ekspOr juga akan dilakukan Oleh SAP Express. Sebaliknya untuk pekerjaan impor, custom clearance impor akan dikerjakan oleh SAP

Express, barang import tersebut akan dimasukkan ke dalam warehouse fulfillment SAP Express untuk diproses sebelum dikirim ke alamat tujuan pengiriman.

Untuk pekerjaan fulfillment, SAP Express akan menjadikan seluruh cabang dan sub cabang SAP Express yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai hub dan warehouse fulfillment untuk mendukung proses kolaborasi ini.

Kolaborasi strategis antara SAP Express dan PowerCommerce.Asia ini akan membawa benefit yang signifikan terhadap kedua perusahaan dan diyakini akan memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan bisnis dan pendapatan ke dua perusahaan.