Peduli Warga Perumahan Puri Harapan Bekasi Dengan Memberikan Donasi Sembako

Peduli Warga Perumahan Puri Harapan Bekasi Dengan Memberikan Donasi Sembako

Prosatu.com Bekasi – Warga Perumahan Puri Harapan kabupaten Bekasi mengadakan pengumpulan donasi untuk pengadaan sembako bagi warga di lingkungan RT005/017 yg terdampak dari wabah covid-19 , donasi ini inisiatif dari tokoh masyarakat dan pengurus RT setempat.

Sasarannya adalah warga yang benar-benar kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok selama wabah ini, dan pengurus RT005/017 perumahan Puri Harapan beserta jajarannya dibantu karang taruna melakukan pengumpulan donasi dari warga yan memiliki kelebihan materi pengumpulan donasi dimulai pada tgl 07-05-2020 dan di targetkan sebesar Rp4.500.000 ternyata dana yg terkumpul sebesar Rp6.070.000 dan ini hanya membutuhkan waktu 5 hari dari target yg di buat.

“Alhamdulillah dana terkumpul sekitar Rp6.070.000 dibagikan kepada 32 warga yangg terdampak mendapatkan sembako dan 34 warga mendapatkan bingkisan lebaran,” kata Sekretaris RT005 Bp Ari Fahrudin merangkap ketua Pelaksana pembagian Sembako dan pendistribusian di lakukan pada hari jumat tanggal 15-05-2020.

Kemungkinan program ini akan kita coba berlanjut 3 atau 4 bulan sekali sampai desember 2020 serta melihat perkembangan dari wabah covid-19 ini apakah terus bertambah atau berkurang, yang diharapkan wabah ini menurun dan warga dapat beraktifitas seperti biasa.

Program bagi-bagi sembako ini kami namakan sembako kebersamaan dari warga untuk warga dan tema yg kita usung adalah ” TEBAR KEPEDULIAN CIPTAKAN KEBERSAMAAN DALAM MELAWAN COVID-19 DENGAN MENJADI TETANGGA YAN BAIK” dengan sasaran warga yang di berikan sembako adalah warga : Pensiunan, Janda, ojol, UMK yang tidak ada pemasukan, karyawan kontrak/harian, dan supir, mudah mudahan apa diberikan ini dpat bermafaat buat warga yang membutuhkan khususnya warga RT005/017 Puri.

“Harapan dan kepedulian kita sebagai warga terhadap tetangga kanan kiri yang mengalami kesulitan terus kita bantu,”kata ketua pelaksana Bp Ari Fahrudin.