Patuna Beri Pembekalan Calon Jamaah Haji Mujamallah

Patuna Beri Pembekalan Calon Jamaah Haji Mujamallah

Prosatu.com Bogor – PT Patuna Mekar Jaya, yang bergerak dalam bidang biro perjalanan wisata dan pelayanan jasa Biro Perjalanan Haji & Umroh kembali memberikan pembekalan pada seluruh jamaah haji yang sudah siap untuk di berangkatkan. Adapun bentuk pembekalannya adalah, pelayanan pemberian informasi program, tekhnis dan tata cara dalam menjalankan ibadah hingga prosesi Ibadah Haji secara baik dan benar.

Muhajirin Yanis M.Pd selaku Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag RI dalam sambutannya mengatakan, “Jamaah haji Indonesia tahun ini sangat istimewa, karena akan disambut langsung oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi.

“Kami dari Kemenag RI akan mendampingi langsung dan memantau pelaksanaan ibadah para jamaah haji maupun haji khusus mulai dari bandara hingga di tanah suci,”imbuhnya.

“Disamping memberikan pembekalan sekaligus memberikan juga penguatan bagi peserta bahwa pelaksanaan kegiatan pemberangkatan jamaah haji khusus itu tidak dilepas sendiri tetapi tetap dalam pengawasan pemerintahan dan selama ini setiap tahun pemberangkatan jamaah berjalan dengan baik dan lancar.”

“Kami berharap penyelenggaraan Haji reguler tingkat kepuasan jamaahnya semakin meningkat semakin baik maka kami juga berharap agar pelayanan terhadap haji khusus itu semakin baik bisa bersinergi dengan reguler itu yang terpenting semua komponen yang harus disiapkan dan dipastikan sama berangkat kemudian kesehatan jemaah betul-betul memenuhi standar yang sudah diberlakukan,tuturnya.

“Dari pemerintah juga ada pengawasan secara khusus kami punya struktur di Arab Saudi ada kepala bidang haji khusus, ada kepala seksi pengawasan nya sampai di sana,haji khusus sebenarnya adalah menjadi kuota nasional dan warga negara Indonesia yang standar operasional tersendiri juga pada prinsipnya sama dan penanggung jawab penyelenggara nya itu harus menyampaikan laporan kapan tiba, di mana, berapa jumlah itu harus dilaporkan sebagai bentuk pengawasan jelasnya.

“Alhamdulillah hari ini biar sempatkan waktu khusus untuk kita bertemu dengan Bapak Ibu sekalian jamaah haji yang kita sebut Haji furoda dan kami tujukan kepada beliau yang mendapat kepercayaan dari Bapak Ibu sekalian hingga nanti beliau bisa melihat dan mengawasi baik di dalam negeri maupun di saat nanti kita pelaksanaan di Arab Saudi secara langsung oleh tim dari Departemen Agama.

Bapak Ibu calon Haji yang sudah siap semuanya saya laporkan bahwa hari ini semua visa Bapak Ibu sudah selesai tidak terkecuali siapapun termasuk krunya ada sekitar 43 orang yang akan bergabung dengan kita semua disini terdiri dari 3 kru ada Pak Ustadz Mustofa yang akan mendampingi Bapak Ibu sekalian kemudian tim dokter selaku pembimbing kesehatan.

“Kami juga berharap kepada jemaah Haji untuk bertakwa dan tunduk patuh kepada Allah atas ketentuan-ketentuan yang Allah berikan kepada kita begitu kesepahaman ini semoga nanti kita sama-sama diberikan kemudahan kelancaran yang paling pokok adalah mendapat haji mabrur,” tutup Syam.