Pangkolinlamil Saksikan Penandatanganan  Kontrak Kerja Dengan Mitra Kerja Kolinlamil

Pangkolinlamil Saksikan Penandatanganan Kontrak Kerja Dengan Mitra Kerja Kolinlamil

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menandatangani 16 kontrak barang dan jasa Tahun 2017 untuk pemeliharaan dan pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista).

Penandatangan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Kolinlamil dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini disaksikan oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., di Gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Kontrak kerja Kolinlamil dengan mitra kerjanya berbarengan juga dengan tuan rumah Koarmabar dan Lantamal III.

Menurut Pangkolinlamil, pemeliharaan dan pengadaan alutsista penting, apalagi pemeliharaan kapal-kapal perang Kolinlamil dan juga pengadaan alutsista untuk mendukung tugas pokok Kolinlamil.

“Penandatangan kontrak ini sebelumnya telah dilaksanakan proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres nomor 4 tahun 2015 tentang Perubahan ke empat atas Perpres no 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah,” kata Panglima Kolinlamil mengutip pernyataan Kasal.

Kegiatan ini diselenggarakan kedua kalinya oleh TNI AL guna menindaklanjuti instruksi Presiden dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2017.

“Sehingga dengan ditandatanganinya kontrak pada awal tahun maka pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan Kolinlamil dapat segera dimulaiā€ ujar alumni AAL 1984 ini.

Penandatanganan kontrak kerja ini tidak hanya bagi Kolinlamil, namun juga dilaksanakan secara serempak oleh satker-satker TNI AL di sejumlah wilayah, seperti Mabesal, Koarmatim, Koarmabar, Lantamal II Padang, Lantamal XII Pontianak, Lantamal lV Tanjung Pinang, Lantamal XI Merauke, serta Lantamal XIII Tarakan.

Pangkolinlamil menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap kontrak-kontrak yang telah ditandatangani oleh Satuan Kerja dilingkungan Kolinlamil agar tidak terjadi penyelewenangan dalam pengadaan dan pengadaannya memiliki kualitas yang baik.

“Pengawasan kontrak yang dilaksanakan akan kita awasi. Kita juga akan melakukan inspeksi dalam pengadaan, apakah kualitasnya sesuai dengan kesepakatan dan apakah mitra kerja bekerja secara baik atau tidak. Kalau kualitas tidak bagus akan kita Black List,” tutup Panglima Kolinlamil .

Turut hadir dalam penandatanganan kontrak tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI R.Edi Surjanto, S.E., M.M., Asrena Pangkolinlamil, Aslog Pangkolinlamil, Kadisharkap, Kadismatbek dan Dan Denmako Kolinlamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>