Pangkolinlamil Inspeksi Lingkungan Markas

Pangkolinlamil Inspeksi Lingkungan Markas

INSP2

Prosatu.com – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. melakukan inspeksi sekitar dermaga Kolinlamil, Selasa (19/4). Inspeksi yang dilakukan Pati nomor satu di jajaran Kolinlamil ini tergolong mendadak, karena dilaksanakan saat para prajurit jajaran Kolinlamil melaksanakan olahraga.

Pangkolinlamil yang dalam kesehariannya selalu tampil rapi, bersih dan penuh kedisiplinan ini melaksanakan inspeksi dengan melihat langsung di lapangan untuk mengetahui kondisi teknis dan kesiapan dermaga serta kebersihannya sebagai tempat sandarnya kapal-kapal perang milik Kolinlamil, sehingga kolinlamil akan selalu siap untuk melaksanakan tugas pokoknya.

Selain itu, Pangkolinlamil juga menginspeksi kebersihan sarana dan prasarana disekitar Gedung Natuna mencakup kantin dan tempat sampah. inspeksi Pangkolinlamil ini yakni untuk mengetahui secara langsung kondisi sarana dan prasarana lingkungan Gedung Natuna. Pada kesempatan tersebut, Pangkolinlamil juga memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh Kasatker tentang pentingnya peningkatan perawatan dan pemeliharaan secara kontinu seluruh fasilitas serta selalu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dengan menjaga kebersihan dan pemeliharaan keasrian lingkungan.

Turut mendampingi inspeksi tersebut antara lain, para Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker, dan para Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. Selain itu Pangkolinlamil juga melihat-lihat kapal-kapal yang sandar di dermaga Kolinlamil diantaranya, KRI Teluk Hading 538, KRI Teluk Amboina 503 dan KRI Tanjung Nusanive-973.

Seperti diketahui bahwa alur keluar masuk kapal di area Teluk Jakarta terbilang cukup padat. Sehingga Kolinlamil sebagai kotama operasi yang memiliki tugas pokok sebagai kotama yang membina angkutan laut militer harus selalu siap untuk melaksanakan tugas mendukung pergeseran personel, material maupun logistik dalam rangka operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). Dermaga Kolinlamil berbatasan langsung dengan dermaga milik Pelindo II untuk peti kemas dan penumpang, dan sebelah baratnya lagi terdapat dermaga Pondok Dayung di bawah Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).