Norman Arief Mantan Kadiv Humas LPCI Angkat Bicara

Norman Arief Mantan Kadiv Humas LPCI Angkat Bicara

Prosatu.com Jakarta – Norman Arief mantan Kepala Divisi Humas LPCI (Lembaga Pengembangan CSR Indonesia), memberikan penjelasan terkait alasannya mengundurkan diri dari LPCI.

“Adalah benar saya pernah menjabat sebagai Kadiv.Humas LPCI dengan nomor registrasi sk. 001/SK.Ketum-LPCI/kadiv.Humas/XI/2017. Namun karena alasan tertentu yang tidak bisa dipaparkan disini, terhitung sejak tanggal 20 Agustus 2018, telah mengundurkan diri dari Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI). Maka terkait info apapun setelah pengunduran diri tersebut saya tidak mengetahui perihal apapun,” ungkap Norman, di Jakarta, Selasa (19/2).

Norman telah memberikan berkas pengunduran dirinya kepada admin LPCI yang bernama Rian. Namun hingga saat ini berkas pengunduran dirinya tersebut belum juga ditanda tangani oleh Ketua Umum LPCI Teten Indra Abdillah.

“Disini saya menegaskan agar tidak ada lagi pihak masyarakat (pihak yang mengajukan program), Asosiasi Pengusaha, Media, Ormas/LSM, dan lainnya yang menanyakan perihal LPCI. Apalagi terkait pencairan dana CSR dari Korea,” tegasnya.

Khusus untuk para asosiasi pengusaha yang pernah mensetorkan dana atau partisipasi kepada LPCI atau secara langsung kepada ketua umum LPCI, dia menyarankan agar mengkonfirmasinya secara langsung kepada pihak LPCI ataupun ketua umum LPCI. Karena sejak aktif di LPCI sebagai Kadiv Humas dirinya juga tidak mengetahui perihal setoran-setoran tersebut.

“Khusus untuk masyarakat yang telah mengajukan program juga sebaiknya dikonfirmasikan secara langsung kepada pihak LPCI perihal realisasi yang sudah dijanjikan,” jelas Norman.

Norman menambahkan, terkait beberapa daerah yang sudah mulai berjalan realisasi program dari LPCI, dia tidak tahu-menahu apakah dana CSR dari pihak Korea sudah cair atau tidaknya. Mengingat dirinya sudah keluar dari LPCI.

“Untuk semua pihak yang masih menanyakan perihal LPCI dan menganggap saya menyembunyikan informasi tentang pencairan dana CSR tersebut, saya siap untuk hadir dan berdebat dalam satu forum. Bahkan dipertemukan secara langsung dalam satu forum dengan ketua umum LPCI. Agar semua bisa diselesaikan secara transparan,” pungkasnya menegaskan.