MUI: Malam Tahun Baru Momentum Dekatkan Diri Kepada Allah

MUI: Malam Tahun Baru Momentum Dekatkan Diri Kepada Allah

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Tengah mengimbau umat Islam di daerah tersebut agar tidak pawai kendaraan saat malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

MUI Sulawesi Tengah secara resmi mengeluarkan imbauan pada tanggal 30 Desember 2018 di tandatangi oleh Ketua Umum Habib Ali Muhammad Aljufri dan Sekretaris Sofyan T Bachmid, berisikan 9 poin himbauan, salah satunya yaitu agar umat Islam tidak melakukan pawai kendaraan dan semacamnya.

Umat Islam dalam imbauan itu, kata Sofyan Bachmid, agar tidak menyalakan kembang api, petasan/mercon, pada pergantian tahun.

Selanjutnya, diimbau untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan, demi terjaganya situasi dan kondisi yang kondusif.

Sofyan menyebut, MUI juga mengimbau kepada umat Islam agar menjadikan malam Tahun Baru sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui shalawat, zikir, muhasabah.

Kemudian, melaksanakan ibadah dengan khusyuk di masjid atau mushola, menjauhi minuman khamar, pesta, hura-hura dan maksiat. Menghindari provokasi, ujaran kebencian dan permusuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>