Menikmati Sajian Kopi Buah Sitrus

Menikmati Sajian Kopi Buah Sitrus

Prosatu.com Jakarta – Pernah mencium kopi beraroma rasanya buah, sitrus, bahkan rasa coklat? Bagi para penikmat kopi yang masih awam sangat sulit sekali mencium aroma-aroma tersebut karena tingkat kepekaan hidung kita yang belum familiar. Namun bagi para penikmat kopi khususnya barista mencium kopi dengan aroma-aroma tersebut sudah menjadi keharusan karena untuk mengidentifikasi dari sebuah kopi.

Bukan hanya aroma ternyata Kopi juga memiliki varian rasa ada yang rasanya buah, Citrus, ada juga yang rasa Coklat, dan rasa erti.

Semua karakteristik kopi baik aroma maupun rasa dapat kita identifikasi melalui Cupping atau Coffe Testing yang lebih sederhana di adakan di One Teaspoon Cafe Smesco, jln gatot subroto.(12/4)

Owner Coffe Beans Pulau Coffe Verra Victoria, mengatakan kita punya 3 varian Coffe yaitu Sumatra nama kopi maindailing, dari jawa diambil dari bondowoso namanya ijen, dari Sulawesi yang kita namakan kopi Toraja mamahasa. Dan rasanya berbeda-beda.

“Para petani-petani kita sudah mulai di traening dengan baik dari konsultan-konsultan kopi yang baik. Dan pemerintahan lebih banyak lagi mensuport para interprenur-interprenur kopi untuk bisa mendapakan pasar-pasar di Eropa maupun Amerika salah satunya yang sudah berhasil yang bekerja sama dengan Starbuck di tahun 2017 itu dari Aceh dan pemerintah mensuport untuk pameran disana,” jelas Vera

Yang paling vaforit itu Coffe maindaling terkenal dari dulu jamannya Belanda. Target penjualan eksport keluar negeri dan targetnya membentuk brand sendiri dan bekerja sama ada 9 tempat, seperti di foot hall, One Teaspoon Cafe dan sampai kejawa.

Di coffe indonesian sendiri menjual harga 100gram dari harga 50.000. sampe 65.000 setiap gramnya.

“Harapan saya kopi Indonesia tetap jaya dan meningkat penjualannya diluar negri kalau kita presentasikan tidak sulit lagi kalau di luar negeri dan kopi indonesian coffe beans pergeraknya kopi dari tahun 2015 sebenarnya sudah lama usaha kopi saya ini dari nenek saya dan nenek saya punya lahannya disumatera utara yaitu Toba dan bekerjasama langsung dari petani,” pungkas Vera.