Mengintip 5 Hotel Bernuansa Romantis di Semarang

Mengintip 5 Hotel Bernuansa Romantis di Semarang

images.php

Prosatu.com – Selama ini, banyak wisatawan yang tak ragu memilih Bali, Lombok, atau Yogyakarta, sebagai destinasi liburan romantis bersama pasangan. Namun, diam-diam, Semarang menyimpan hotel yang menyajikan suasana tak kalah romantis dengan ketiga tujuan populer tersebut.

Anda berdua bisa berenang di kolam renang dengan konsep infinity pool tertinggi di Indonesia, makan malam berdua di taman asri bertabur bintang, atau menginap di salah satu penginapan berarsitektur khas Jawa Tengah dengan aktivitas tradisional yang beragam. Menarik bukan? Berikut lima hotel romantis di Semarang untuk berlibur bersama pasangan.

1. Star Hotel Semarang – Hotel beratapkan infinity pool menghadap pemandangan kota. Bagi yang hobi berjemur dan berenang, tak salah jika memilih Star Hotel Semarang sebagai tempat menginap. Mengapa? Hotel ini memiliki kolam renang yang berada tepat di atap gedung. Kolam renang yang memiliki ketinggian 97 meter di atas permukaan tanah ini, termasuk kolam renang tertinggi di Indonesia. Dibangun dengan konsep infinity pool, kolam renang ini menciptakan refleksi berupa efek visual seolah-olah kolam tak bertepi dan aliran air tak berbatas, menyatu dengan garis ufuk.

Saat sore, sembari menanti matahari terbenam, tentunya bisa dinikmati dengan berenang berdua dengan pasangan. Setelah itu, nikmati indahnya kerlap-kerlip lampu di seluruh kota dari tepi kolam saat malam hari. Sehabis puas berenang, waktunya keliling kota. Hotel ini memiliki lokasi yang strategis. Anda dapat mengunjungi Simpang Lima yang hanya berjarak 1,88 kilometer, atau Lawang Sewu yang berjarak 3,29 kilometer dan dapat ditempuh selama 10 menit dengan menggunakan kendaraan. Hotel ini terletak di Jl. M.T. Haryono 972, Semarang.

2. Balemong Resort – Penginapan berasitektur rumah joglo khas Jawa Tengah. Balemong Resort adalah penginapan tepat bagi Anda yang ingin merasakan suasana antik bersama pasangan. Sebab, penginapan ini kental dengan arsitektur khas Jawa Tengah. Meski berkonsep tradisional, Balemong Resort memiliki fasilitas dan pelayanan yang tak kalah dengan hotel berbintang. Fasilitas seperti kolam renang, WiFi gratis, hingga area main anak, seperti taman bermain hingga kolam renang khusus anak, bisa Anda dapatkan di sini.

Terletak di kaki Gunung Ungaran, resor ini berada di tengah taman tropis yang sejuk. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama dengan menikmati paket aktivitas yang disediakan. Paketnya beragam, mulai dari aktivitas tradisional, seperti membatik, membajak sawah, menanam dan menumbuk padi, hingga bermain gangsingan atau engrang khas Jawa. Balemong Resort terletak di Jl. Pattimura 1B, Ungaran, Semarang.

3. Patra Jasa Semarang Convention Hotel – Hotel klasik yang dilengkapi fasilitas jacuzzi. Pernah merasakan malam romantis bersama pasangan dengan berendam di jacuzzi beratapkan bintang-bintang? Jika belum, cobalah menginap di Patra Jasa Semarang Convention Center. Hotel berbintang empat ini adalah salah satu hotel legendaris di Semarang, yang didirikan pada tahun 1974. Patra Jasa Semarang Convention Center sangat nyaman dihuni dan nuansa yang ditawarkan bikin Anda seolah bernostalgia ke era Indonesia beberapa dekade lalu. Suasana yang sulit ditemukan di tengah tren hotel bergaya modern kini.

Salah satu daya tarik hotel klasik yang berada di Candi Baru, salah satu sisi bukit Semarang, ini adalah fasilitas mandi spa modern atau jacuzzi. Anda dapat menikmati relaksasi romantis bersama pasangan, dengan pijatan dan hangatnya gelembung air panas. Apalagi, Anda berdua bisa menikmati pemandangan citylight Kota Semarang dari balkon hotel. Pada siang hari, coba kunjungi Klenteng Sam Poo Kong yang berjarak tiga kilometer dan bisa ditempuh selama kurang dari 10 menit berkendara. Keunikan ini bisa di temui di Jl. Sisingamangaraja, Semarang

4. Amanda Hills Bandungan – Makan malam romantis di hotel bertarif Rp276.000. Habiskan malam di Semarang dengan makan malam romantis di taman terbuka, yang dipercantik oleh pendaran cahaya puluhan lampion, di Amanda Hills Bandungan. Mulai Rp 276.000, sudah bisa menginap di hotel sekaligus resor yang berada di pegunungan wisata Bandungan ini.

Terletak Jl. Nusa Indah, Bandungan, Semarang. Hotel ini lengkap dengan suasana yang menyegarkan. Setelah menikmati makan malam romantis, pagi harinya Anda berdua bisa merasakan suasana sejuk khas pegunungan di sekitar hotel. Jangan lupa untuk memanfaatkan fasilitas hotel, seperti taman, kolam untuk anak, lapangan tenis, atau kolam renang outdoor, agar liburan bersama orang tercinta semakin berkesan.

5. Oak Tree Emerald Hotel Semarang – Hotel bintang empat tersembunyi di lembah perbukitan. Satu lagi hotel romantis favorit wisatawan yang berkunjung ke Semarang, yaitu Oak Tree Emerald Hotel Semarang.

Berada di kawasan Palm Hill Estate, Jalan Papandayan, hotel bintang empat yang memiliki ketinggian 11 lantai ini bahkan tak terlihat dari jalan raya. Namun, begitu memasuki area hotel, barulah terasa keunikan dan keindahannya. Sebuah tampilan arsitektur modern di lembah yang asri alami. Bahkan, bila dilihat dari luar, hotel ini nampak menyatu dengan alam, bangunannya berdiri mengikuti kontur topografi sekitarnya. Sebaliknya, memandang bentang alam Semarang baik saat matahari terbit maupun tenggelam dari ketinggian lantai 11 hotel juga sangat memesona. Tak heran hotel ini disebut sebagai hidden paradise di Semarang.

Sesuai dengan namanya, interior hotel banyak menonjolkan unsur kayu pada aksen ruang dan perabotnya. Beberapa bangku artistik dari kayu menghiasi sudut-sudut, khususnya kursi dan meja yang berada di teras belakang hotel. Teras ini merupakan area bersantai tempat Anda dan pasangan bisa memandangi keindahan alam tersembunyi di Kota Semarang. Jangan kaget! Mulai dari Rp 347.000, Anda sudah bisa menginap di hotel tersembunyi di pusat Kota Jamu ini. Namun, sebaiknya Anda pesan kamar dari jauh-jauh hari karena hotel ini selalu dipadati pengunjung, khususnya pada saat akhir pekan dan musim liburan.

Bila Anda memiliki rencana untuk merayakan hari jadi bersama pasangan atau sekadar ingin liburan romantis, Semarang jelas menawarkan pilihan destinasi serta hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (bzn/ps)