McDonald’s Indonesia dan Air Mineral Prim-a Beri Apresiasi untuk Atlet Renang Asian Para Games 2018

McDonald’s Indonesia dan Air Mineral Prim-a Beri Apresiasi untuk Atlet Renang Asian Para Games 2018

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Indonesia baru saja selesai merayakan pesta olahraga difabeI terbesar di Asia. Asian Para Games 2018 memiliki banyak cerita mengharukan dan diisi dengan perjuangan para atlet dengan kekurangan fisik yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang empat tahunan ini. Atas perjuangan mereka, Indonesia akhirnya berhasil menempati peringkat 5 dengan perolehan medali 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu. Melihat kekuatan dan keberhasilan yang dimiliki para atlet ini, McDonald’s Indonesia dan Air Mineral Prim-a bangga bisa menjadi bagian dari Asian Para Games 2018.

Sebagai bentuk dukungan kepada atlet Asian Para Games 2018 ini, McDonald’s Indonesia dan Air Mineral Prim-a menjadi official partner dari ajang kompetisi olahraga tersebut. Dan sebagai salah satu bentuk apresiasi, McDonald’s dan Air MineraI Prim-a memberikan penghargaan khusus kepada atlet para renang Indonesia yang meraih prestasi pada Asian Para Games 2018.

Penghargaan yang diberikan berupa logam mulia sebesar 100 gram emas untuk peraih medali emas, 70 gram emas untuk peraih medali perak dan 50 gram emas untuk peraih medali perunggu. Selain itu, untuk manajer tim dan para pelatih juga diberikan hadiah logam mulia masing-masing sebesar 10 gram emas. Para atlet yang diberikan apresiasi ini adalah Syuci Indriani, Jendi Pangabean, Guntur, Aris, Steven Sualang Tangkilisan, Suriansyah dan Zaki Zulkarnain. Tak hanya itu, seluruh atlet, manajer tim dan para pelatih juga diberikan voucher makan di McDonald’s selama 1 tahun.

“Kami meyakini bahwa para atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 telah berjuang keras untuk meraih kemenangan dan akan terus berusaha meraih impian untuk menorehkan prestasi bagi Indonesia, tak hanya di ajang Asian Para Games tapi juga di kejuaraan-kejuaraan Iain. Para atlet telah membuktikan bahwa kekurangan fisik bukanlah halangan dan alasan untuk menyerah. Filosafi pantang menyerah, berani bermimpi dan berani untuk percaya ini sama dengan filosofi yang dianut oleh McDonald’s,’ Ujar Michael Hartono, selaku Director of Marketing Communications & CBI McDonald’s Indonesia.

Sementara itu, Lipin selaku Director of Operation PT. Sinar Sosro sebagai produsen Air Mineral Prim-a mengatakan “Prim-a percaya pada kekuatan dari dalam diri sendiri. Dan untuk menemukan kekuatan dari dalam diri maka harus mengalahkan semua hal yang dianggap tidak mungkin. Percaya pada diri sendiri merupakan sumber kekuatan kehidupan. Hal inilah yang ditunjukkan oleh atlet-atlet Asian Para Games. Dimana atlet difabel mampu melampaui keterbatasan diri mereka dan merefleksikan kekuatan dari dalam diri mereka untuk menginspirasi semua orang.

Secara khusus, McDonald’s juga memberikan apresiasi kepada Nor Aimah dan Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti, 2 atlet renang yang sejak awal memang sudah menjadi brand ambassador McDonald’s untuk ajang Asian Para Games 2018 ini. Nor Aimah dan Dinda masing-masing mendapatkan 50 gram emas dan voucher makan di McDonald’s selama 1 tahun.

”Laura Dinda dan Nor Aimah kami pilih karena mereka berani mempunyai mimpi besar dan mengalahkan keterbatasan dengan tidak mengeluh dan terus berjuang. Mereka adaIah sosok yang sangat inspiratif dan dapat menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia agar tidak menyerah dan selalu berjuang terhadap apa yang diyakininya,” Michael Hartono menambahkan.

Pada Asian Para Games 2018 ini, Laura Dinda dan Nor Aimah telah berusaha untuk memberikan yang terbaik di seluruh nomor pertandingan namun memang belum berhasil menyumbang medali untuk Indonesia. Laura Dinda, gadis asal Solo ini sebelumnya pernah mencatatkan rekor 1:30:27 di kelas gaya bebas 100 m wanita dan menjadi penyumbang medali emas pertama pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Dinda adalah atlet renang profesional hingga mengalami kecelakaan terjatuh di kamar mandi 2 tahun lalu yang membuat kedua kakinya tidak dapat berfungsi. Namun kecelakaan ini tidak menghentikannya untuk menjadi atlet renang difabel profesional. Sedangkan Nor Aimah adalah seorang atlet renang difabel profesional asal Kalimantan yang sejak lahir telah memiliki kekurangan, namun tidak menutup dirinya untuk menorehkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia melalui cabang olahraga renang dengan meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Selain itu, sebagai official partner, selama Asian Para Games 2018 berlangsung, McDonald’s juga memberikan 5,000 paket Nasi & Ayam McD untuk mendukung para volunteer Asian Para Games 2018 di acara Festival Momo yang diadakan di Jakarta pada 23 September 2018 lalu. McDonald’s juga menyediakan 16,000 Choco Sundae & 16,000 Ice Cream Cone bagi para atlet selama perhelatan berlangsung.

Sementara itu, Air Mineral Prim-a memberikan dukungan dalam bentuk produk minuman untuk atlet sebanyak 255.000 pcs yang digunakan selama acara berlangsung. Menurut Lipin, “Kesempatan untuk mensponsori Asian Para Games 2018 merupakan hal yang dinantikan karena menyaksikan ribuan atlet difabel berkompetisi menjadi juara adalah hal yang sangat menginspirasi.”

Tak hanya itu, McDonald’s juga mengajak seluruh karyawan difabel McDonald’s dari berbagai kota di Indonesia untuk menyaksikan pertandingan renang dan bulutangkis Asian Para Games 2018 dan juga Closing Ceremony Asian Para Games 2018 secara langsung bersama dengan jajaran direksi McDonald’s Indonesia. Perlu diketahui saat ini McDonald’s memiliki lebih dari 50 karyawan difabel yang tersebar di berbagai restoran McDonald’s di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>