L’Oréal Jalankan Program Sosial Global “Share & Care”

L’Oréal Jalankan Program Sosial Global “Share & Care”

IMG_20150513_210826

Prosatu.com Clichy – L’Oréal menjalankan program sosial globalnya yaitu, “Share & Care”, yang bertujuan untuk menjamin praktek sosial terbaik dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, peran sebagai orangtua dan kualitas hidup ditempat kerja untuk seluruh karyawannya di 68 negara dimana Grup L’Oréal berada. Pada akhir tahun 2015, L’Oréal memiliki tujuan untuk mencapai 100% dari target kebijakan sosial yang telah diidentifikasi pada saat peluncuran program inovatif ini di tahun 2013.

Menurut Jean-Paul Agon,
Chairman and CEO of L’Oreal, “Dengan Program “Share & Care”
L’Oréal berkeinginan untuk dapat menggabungkan globalisasi dari kemajuan ekonomi dengan globalisasi dari kemajuan sosial. Program ini melambangkan keutuhan secara keseluruhan dari model sosial milik L’Oréal yang mewakili sebuah kemajuan yang nyata.”

Executive Vice-President Human Resources L’Oréal JérômeTixier, menambahkan “Ada saatnya dimana hanya 39% dari populasi dunia yangmemiliki akses keperlindunganmedis, Program “Share& Care” menawarkan terobosan sosial yang pertama di beberapa negara. Berkat mobilisasi semua tim kami, program ini berjalan dengan cepat dan bertujuanuntuk mencapai target yang ditetapkan padaakhir tahun 2015,”

“Ini adalah satu-satunya inisiatif sosial di seluruh dunia yang begitu luas, secara sistematis menerapkan empat pilar, yaitu kesejahteraan, kesehatan, peran sebagai orang tuadan kualitas hidup di tempat kerja secara global” jelas JérômeTixier

Pada bidang kesehatan, tujuan L’Oréal adalah untuk memperkenalkan skema asuransi kesehatan pelengkap untuk memungkinkan penggantian minimal 75% dari biaya kesehatan untuk risiko utama, seperti operasi atau perawatan intensif, di negara-negara di mana sistem kesehatannya tidak menyediakan pelayanan tersebut. Pada akhir 2014, 58 negara telah memperkenalkan program ini, dibandingkan dengan 26 negara di tahun 2012. Targetnya adalah ke 68 negara dapat mencapai standar minimum pada akhir tahun 2015.

Dalam kasus kematian di tahun 2012, 7 negara telah membayar setara dengan gaji 24 bulan untuk keluarga mendiang karyawan sebagai kompensasi. Pada tahun 2014, telah bertumbuh sebanyak 72% dari total, menjadi 49 negara. Pada akhir tahun 2015, 68 negara diharapkan berhasil mencapai target tersebut.

Sehubungan dengan peran sebagai orangtua, komitmen L’Oréal adalah untuk menjamin minimal 14 minggu cuti hamil dibayar 100%. Pada tahun 2012, 24 negara telah ditawarkan jaminan ini, dan pada tahun 2014, bertambah menjadi 54 negara. Pada akhir 2015, diperkirakan sebanyak 68 negara dapat mencapai target tersebut..p