Kubu Daryatmo-Sudding Minta Menkumham Tunda Pelantikan Pengurus Baru

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Partai Hati Nuran Rakyat (Hanura) kubu Daryatmo-Sudding meminta Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yasonna Laoly menunda, mereposisi revitalisasi pengurus Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO).

“Selama pemeriksaan dan keputusan sampai kekuatan hukum tetap, memerintahkan pada Pengadilan Tata Usaha Negara untuk berlakunya pada pihak terkait,” ujar Wakil Ketua Umum Peradi, yang juga sebagai Kuasa Hukum DPP Partai Hanura hasil Munaslub, Adi Warman di Jakarta, Selasa (20/3).

Untuk diketahui, Senin (19/3) sore kemarin, majelis hakim PTUN telah memutuskan mengabulkan permintaan Hanura Kubu Daryatmo-Sudding melalui kuasa hukumnya Wakil Ketum bid. Hukum DPP Hanura Bapak ADI WARMAN SH MH & Kuasa Hukum Bapak AHMAD YANI terkait soal Permohonan Penundaan SK Kemenkuham nomor M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018 milik OSO, dimana dalam SK tersebut berisi tentang Restrukturisasi, Reposisi, dan Revitaliasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat, Masa Bakti 2015-2020. SK tersebut telah ditandatangani Menkumham Yasonna Laoly.

Dan bersama dengan “Putusan Sela” dari Majelis Hakim PTUN tersebut maka SK Kemenkuham yang saat ini dimiliki oleh OSO dinyatakan oleh Hakim PTUN tidak berlaku lagi dan Harus Kembali kepada SK Hanura yang lama (SK Awal Hanura) dimana pada saat itu struktur kepengurusan Hanura adalah OSO-Sudding.

Diharapkan dengan adanya Putusan Sela ini maka segala permasalahan yang terjadi di Hanura termasuk, pemecatan, PAW, dan penyitaan aset kantor Hanura yang terjadi di beberapa daerah bisa dihentikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>