Kowani Gandeng Kemenkes Kampanyekan Germas

Kowani Gandeng Kemenkes Kampanyekan Germas

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Keluarga Sehat merupakan program kesehatan yang mengharuskan fasilitas kesehatan primer dan aktif melakukan pendekatan keluarga. Pembangunan kesehatan merupakan bentuk upaya yang dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

KOWANI yang merupakan federasi organisasi massa permpuan terbesar menekankan pentingnya gerakan untuk mendorong masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. Gerakan tersebut dinamakan ‘Gerakan Masyarakat Hidup Sehat’ (Germas).

Ketua Umun Kowani Dr.Ir Giwo Rubianto Wiyogo menyampaikan bahwa sebagai organisasi Wanita yang cukup besar Di Indonesia tentunya kami mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan sebuah generasi yang punya berdaya saing dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kami telah mendapatkan mandat dari berbagai organisasi guna mensosialisasikan sebuah gerakan hidup sehat yang tentunya akan menjadikan sebuah budaya prilaku hidup sehat”, Dr.Ir Giwo Rubianto Wiyogo saat melaunching gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang bekerjasama dengan kementrian Kesehatan di Jakarta, Selasa (4/10).

Dr.Dedi Kusweni, Direktur promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat dalam kesempatan yang sama menyampaikan pemberdayaan masyarakat, khususnya mereka yang mau hidup sehat dan menjadi mitra pengendalian penyakit serta penguatan sistem kesehatan.

“Gerakan masyarakat hidup sehat adalah gerakan bersama yang memiliki beberapa tujuan mulai menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan; menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas; menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan,” ungkap Dedi.

Dengan Gerakan masyarakat hidup sehat diharapkan masyarakat dalam menjaga kesehatan dapat di tingkatkan dan program-program dapat tercapai. (hdt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>